Teks Ceramah Singkat atau Kultum di Bulan Puasa Ramadan 1443 H tentang Hal yang Membuat Ibadah Puasa Sia-Sia

- 5 April 2022, 15:44 WIB
Contoh teks ceramah singkat atau kultum yang bisa dibaca saat khotbah Shalat Tarawih di bulan puasa Ramadan 1443 H tentang hal yang membuat puasa menjadi sia-sia.
Contoh teks ceramah singkat atau kultum yang bisa dibaca saat khotbah Shalat Tarawih di bulan puasa Ramadan 1443 H tentang hal yang membuat puasa menjadi sia-sia. /Freepik/wirestock

BERITA DIY – Berikut contoh teks naskah ceramah singkat yang bisa dibacakan saat kultum saat Shalat Tarawih saat Ramadan 1443 H atau 2022 Masehi mengenai hal apa saja yang harus dihindari supaya ibadah puasa menjadi tidak sia-sia.

Dalam bulan Ramadan, ceramah singkat atau kultum akan sering diperdengarkan pada setiap kegiatan atau aktivitas dalam puasa Ramadan.

Kegiatan kultum tersebut dilakukan supaya para jamaah bisa mengisi waktu luangnya menunggu berbuka dengan mendengarkan petuah dan juga imbauan supaya iman dan ibadah bisa semakin ditingkatkan.

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat Ramadhan Tentang 5 Amalan Utama di Bulan Ramadhan untuk Kultum Tarawih dan Berbuka

Salah satu imbauan yang sering dilakukan adalah untuk menghindari hal-hal yang bisa merusak kualitas pahala puasa dan menjadikan nilai ibadah puasa kita buruk atau bahkan menjadi puasa yang sia-sia.

Berikut merupakan contoh teks ceramah singkat atau kultum Ramadan 1443 H atau 2022 Masehi yang berisi imbauan dan larangan untuk melakukan hal-hal yang harus dihindari supaya ibadah puasa menjadi tidak sia-sia.

Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Bismillahirrahmanirrahim, alhamdulillahi rabbil alamin, washolatu wassalamu 'ala asrofil ambiya'i wal mursalin, sayyidina wa habibina wa syafiina wa maulana Muhammadin, wa'ala alihi wasohbihi ajma'in. Amma ba'du.

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat atau Kultum untuk Tarawih Ramadhan 2022 tentang Puasa Sebagai Tameng Umat Muslim

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah