Rekomendasi Kegiatan di Rumah untuk Menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia

- 17 Agustus 2020, 10:05 WIB
Ilustrasi Semarak Kemerdekaan
Ilustrasi Semarak Kemerdekaan /Tangkapan Layar Kemenparekraf.go.if

BERITA DIY - Pada tahun 2020 ini, Indonesia merayakan ulang tahun ke-75 Republik Indonesia. Berbeda dari tahun sebelumnya, pada masa pandemi banyak kegiatan rutin yang tidak bisa kita lakukan secara beramai-ramai, seperti lomba-lomba, tirakatan dan upacara. Namun demikian, perayaan ulang tahun ke-75 Republik Indonesia tahun ini dapat tetap kita laksanakan dengan meriah meskipun hanya dari rumah saja. Berikut rekomendasi kegiatan untuk menyemarakkan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia yang dapat dilakukan di rumah saja.

  1. Mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia secara virtual

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara bendera Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia tahun ini dilaksanakan secara virtual. Selain itu, presiden Joko Widodo menghimbau seluruh masyarakat untuk mengikuti peringatan detik-detik proklamasi dan menghentikan segala aktivitas selama tiga menit pada pukul 10.17-10.20 WIB untuk berdiri tegak saat pengumandangan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga: LINK Live Streaming Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Negara 17 Agustus 2020

  1. Mengikuti lomba online

Meskipun tidak dimeriahkan dengan lomba makan kerupuk, panjat pinang dan balap karung secara langsung, terdapat beberapa lomba yang digelar secara online yang dapat kamu ikuti. Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar lomba daring bertajuk Rayakan Kemerdekaan yang total hadiahnya senilai satu milyar rupiah.

  1. Membersihkan lingkungan rumah dan mendekorasinya

Anda juga dapat membersihkan lingkungan rumah sebagai wujud kontribusi memerangi pandemi covid-19. Anda juga mendekorasi rumah dengan nuansa merah putih maupun bertema kebudayaan Indonesia sebagai wujud cinta pada Indonesia.

Baca Juga: Kemenparekraf Adakan Lomba Rayakan Kemerdekaan, Total Hadiahnya 1M

  1. Menikmati diskon kemerdekaan melalui e-commerce

Banyak diskon yang ditawarkan untuk merayakan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia. Tidak perlu keluar dari rumah, anda dapat menikmati diskon mulai dari makanan, pakaian, buku hingga peralatan rumah tangga melalui gawai anda. Jangan lupa untuk mendukung hasil karya anak bangsa dan bangga menggunkan produk Indonesia.

Demikian rekomendasi kegiatan untuk merayakan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia yang dapat dilakukan di rumah saja sehingga kita tetap aman.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x