Kemenparekraf Adakan Lomba Rayakan Kemerdekaan, Total Hadiahnya 1M

- 9 Agustus 2020, 19:00 WIB
Lomba Rayakan Kemerdekaan oleh Kemenparekraf
Lomba Rayakan Kemerdekaan oleh Kemenparekraf /Tangkapan Layar Kemenparekraf

BERITA DIY - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan Lomba Rayakan Kemerdekaan dengan tema Cinta Indonesia.

Lomba yang diadakan berupa pembuatan video berisi kegiatan mempercantik lingkungan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, serta menunjukkan rasa cinta Indonesia dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya dengan berdiri tegap sikap sempurna serentak tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB.

Lomba ini diselenggarakan secara digital atau daring dengan tujuan memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, meningkatkan rasa cinta tanah air, mempercantuk lingkungan, menjaga kesehatan serta gotong royong dan memperkuat persaudaraan.

Baca Juga: Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Ambil Sikap Sempurna pada 17 Agustus 2020 Pukul 10.17 WIB

Persyaratan mengikuti lomba ini antara lain adalah peserta adalah warga negara Indonesia yang bertempat tinggal baik di dalam maupun luar nergeri, lokasi pengambilan gambar dibebaskan, karya harus menyertakan logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI, serta video yang dibuat ada orisinil.

Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 1-24 Agustus melalui website www.hutri75.kemenparekraf.go.id , peserta harus menuliskan data diri, mengunggah identitas diri  dan lampiran surat penyataan keaslian video dan lembar kesepakatan anggota yang telah disediakan.

Selanjutnya, peserta dapat mengunggah video karyanya melalui media sosial seperti youtube, facebook dan instagram dengan hastag #BangkitUntukIndonesiaMaju pada tanggal 17-24 Agustus. Video yang dibuat berdurasi tiga menit. Selanjutnya peserta kembali ke website lomba kemenparekraf untuk mengunggah link video beserta deskripsi karyanya.

Baca Juga: 22 Nakes yang Gugur Akibat Covid-19 Akan Diberikan Bintang Jasa oleh Pemerintah

Pengumuman pemenangan dilaksanakan pada tanggal 7 September 2020. Total hadiah yang disedikan untuk lomba ini adalah senilai 1 Milyar Rupiah.***

Editor: Sani Charonni

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x