10 Brand Lokal yang Dikira Buatan Luar Negeri

- 17 Agustus 2020, 08:23 WIB
Ilustrasi 10 brand lokal ternama yang berhasil mendunia
Ilustrasi 10 brand lokal ternama yang berhasil mendunia /Kamila

BERITA DIY – Indonesia tidak hanya terkenal dengan tempat wisatanya yang beragam, budaya yang menawan atau bahasa yang beraneka macam. Kreatifitas dari warganya telah berhasil menjadikan produk asli buatan indonesia bersinar di mata dunia. Banyak produk-produk dengan brand dagang tekenal yang sering kali dikira produk buatan luar negeri karena nama yang digunakan.

Berikut ini daftar nama brand lokal asli Indonesia yang sering kali dianggap produk buatan luar negeri.

  1. J.CO

Diurutan pertama yaitu J.CO Donuts & coffee. Siapa sangka brand unik dan terkenal ini adalah sebuah brand asli Indonesia yang didirikan oleh Johnny Andrean pada tahun 2005. Johnny adalah seorang pengusaha kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat. Gerai pertamanya berada di Supermall Karawaci, Tangerang. Brand ini dibawah naungan Johnny Andrean Group.

Baca Juga: Daftar Anggota Tubuh Jimin BTS yang Ditato dan Artinya

  1. Hoka Hoka Bento

Restoran makanan cepat saji yang menghidangkan makanan khas Jepang ini ternyata adalah brand Indonesia di bawah PT. Eka Bogainti yang didirikan oleh Hendra Arifin pada tahun 1985. Nama Hoka Hoka Bento sendiri berasal dari bahasa Jepang yang memiliki arti ”makanan hangat dalam kotak”.

  1. Polygon

Polygon adalah brand sepeda di bawah naungan PT. Insera Sena. Pabriknya berada di Sidoarjo, Jawa Timur. Polygon telah didirikan sejak tahun 1989. Dalam website resminya polygonbikes.com/id Polygon Bikes telah terdistribusi di 500 outlet yang tersebar di berbagai belahan dunia, dan terdistribusi sampai dengan 33 negara. Tidak hanya itu, Polygon juga menjadi sepeda andalan tim Downhill melaju di rangkaian UCI DH World Cup dan digunakan profesional kelas dunia Kurt Sorge untuk 2 kali memenangkan Juara Kompetisi Freeride Terekstrem di dunia.

Baca Juga: Kalahkan BTS dan Taylor Swift, Boyband Asal Jepang Arashi Cetak Rekor Album Terlaris di Dunia

  1. 3Second

Siapa yang tidak kenal produk fashion naungan Bi-ensi Fesyenindo yang telah menjadi brand ternama di Indonesia. Brand yang terkenal dan banyak digandrungi kalangan anak muda ini pertama dibuka tahun 2002. Produk best seller-nya yaitu kaos.

  1. CFC

California Fried Chicken (CFC) adalah sebuah restoran ayam cepat saji yang cukup terkenal di Indonesia. Meskipun kepanjangan dari namanya terdapat kata “California”, namun brand ini adalah asli Indonesia. Perusahaan ini berada di bawah naungan PT. Pioneerindo Gourmet International Tbk. CFC pertama kali didirikan di Jakarta tahun 1983.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x