Jadwal Terbaru Pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK, Dibuka JUNI: Cek Rincian Formasi di Link RESMI Ini

- 4 Mei 2024, 15:00 WIB
Jadwal terbaru pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2024 yang dibuka mulai Juni, serta cek rincian formasi di link resmi berikut ini.
Jadwal terbaru pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2024 yang dibuka mulai Juni, serta cek rincian formasi di link resmi berikut ini. /Tangkap layar menpan.go.id

BERITA DIY - Simak jadwal terbaru pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2024 yang dibuka mulai Juni, serta cek rincian formasi di link resmi berikut ini.

Kabar terbaru bagi calon pendaftar seleksi CASN tahun 2024 ini baik untuk CPNS maupun PPPK.

Dilansir dari menpan.go.id, MenPANRB Abdullah Azwar Anas pada hari Jumat, 3 Mei 2024 lalu telah melakukan konfrensi pers di kantor Kominfo, Jakarta.

Dalam dalam keterangannya, MenPANRB pun menjelaskan sejumlah informasi dengan update terbaru dalam pelaksanaan seleksi CASN tahun 2024 ini salah satunya perihal jadwal pendaftaran.

Baca Juga: Cara Daftar SSCASN 2024, Ini Syarat Pendaftaran Online CPNS 2024 dan PPPK di Link sscasn.bkn.go.id

Pada kesempatan ini, diungkapkan bahwa pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2024 sendiri tengah dalam proses penyunan perincian kebutuhan ASN.

Hal tersebut dikarenakan masih ada beberapa lembaga, kementerian, dan pemda yang masih belum selesai memberikan rincian formasi sehingga proses validasi oleh BKN pun belum dapat dijalankan.

Oleh karena itu, MenPANRB pun menyebutkan bahwa pendaftaran CASN 2024 sendiri baru bisa dilaksanakan mulai bulan Juni mendatang.

“Untuk pelaksanaan seleksi CASN tahun 2024, rencananya akan dilaksanakan mulai Bulan Juni atau Juli setelah instansi menerima Surat Keputusan Menteri PANRB tentang penetapan kebutuhan atau formasi pegawai ASN,” ujar MenPANRB dikutip dari laman menpan.go.id Jumat, 3 Mei 2024.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah