Petenis Jepang Kei Nishikori Positif Covid-19

- 17 Agustus 2020, 09:45 WIB
Pasangan petenis putri Indonesia Tiara Naura Nur Azizah/Joanne Lynn Hartono berpelukan setelah memenangi pertandingan kualifikasi Asia/Oseania World Junior Tennis Competition melawan Pasifik Oseania yang dimainkan di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).
Pasangan petenis putri Indonesia Tiara Naura Nur Azizah/Joanne Lynn Hartono berpelukan setelah memenangi pertandingan kualifikasi Asia/Oseania World Junior Tennis Competition melawan Pasifik Oseania yang dimainkan di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (19/2/2020). /tennisindonesia.com

BERITA DIY - Kei Nishikori telah memberikan pernyataan bahwa dirinya positif terjangkit Covid-19. Petenis asal Jepang itu mengakui dirinya terkena virus sewaktu masih di Florida.

“Pagi ini sewaktu masih di Florida, saya dites Covid-19 dan hasilnya positif,” ujar Nishikori dikutip dari Antara, 17 Agustus 2020.

Padahal turnamen Tenis Terbuka di AS akan segera dilangsungkan besok 31 Agustus 2020, namun hasil tes Nishikori positif Covid-19 keluar dan ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen.

Baca Juga: LINK Live Streaming Inter Milan VS Shakhtar Donetsk Semi Final Liga Eropa 2020

“Saya harus mengundurkkan diri dari turnamen Cincinnati untuk saat ini,” kata Nishikori.

Petenis 30 tahun yang pernah menempati posisi empat sebagai petenis dunia ini tinggal di IMG Academy di Bradenton, Florida. Dikarenakan kondisinya sekarang ini dirinya hanya punya pilihan untuk undur diri dari Western &South Open, yakni ajang pemanasan sebelum AS Terbuka.

Nishikori menyayangkan fakta kalau dirinya batal bertolak ke New York yang direncanakan besok dan harus tetap tinggal di Florida dalam kondisi ini. Ia menambahkan bahwa dirinya hanya menunjukkan gejala ringan dan tidak akan melakukan isolasi mandiri.

Sudah ada beberapa nama petenis dunia yang undur diri dari AS Terbuka, sebut saja juara bertahan Rafa Nadal dan Ash Barty. Keduanya mengaku khwatir akan terpapar virus Covid-19 di AS. Pasalnya keadaan AS di masa pandemik ini sudah terinfeksi sebanyak 5,3 juta orang dan membunuh hampir 170 ribu orang.

Baca Juga: Dikritik Warganet Soal Konser di Tengah Pandemi, Woro Widowati Beri Klarifikasi

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah