Robert Trump, Adik Presiden Amerika Serikat Donald Trump Meninggal Dunia

- 16 Agustus 2020, 20:58 WIB
Bendera Amerika Serikat (AS).
Bendera Amerika Serikat (AS). //Pixabay/marcovannozzi. /

BERITA DIY - Adik dari Presiden Amerika Serikat (AS), Robert Trump meninggal dunia pada Sabtu malam, 15 Agustus 2020 waktu setempat. Diumumkan langsung oleh Presiden AS, Donald Trump, adiknya tutup usia di 71 tahun.

“Dengan berat hati saya berbagi bahwa saudara laki-laki saya yang luar biasa, Robert, meninggal dengan damai malam ini.”

“Dia bukan hanya sekadar saudaraku saja, tapi juga teman baikku. Dia benar-benar akan dirindukan, tapi kita pasti akan bertemu lagi. Kenangan akan dirinya akan selalu terus ada dalam hatiku selamanya. Robert, aku mencintaimu. Istirahatlah dengan damai,” duka cita Donal Trump untuk adiknya dikutip dari Bussines Insider, 16 Agustus 2020.

Baca Juga: Daftar Restoran yang Menyediakan Promo Kemerdekaan

Dikabarkan sebelumnya bahwa Robert Trump sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan sempat dijenguk Donald Trump sehari sebelum ia meninggal.

ABC News mengabarkan jika kondisi yang dialami Robert perlu mendapat perawatan dari unit intensif di Rumah Sakit Mount Sinai di New York. Kondisi dirinya dikabarkan benar-benar sakit, namun rincian dari kondisinya ketika dirawat tidak dijelaskan.

Seorang sumber yang dekat dengan keluarga Trump memberitahu The New York Times jika Robert Trump baru-baru ini mengalami pendarahan otak akibat jatuh. Namun dari pihak Gedung Putih maupun Donald Trump tidak menjelaskan dengan terperinci perihal penyebab dari kematian Robert Trump.

Baca Juga: 12 Juta Nama Penerima Sudah Dikantongi, Subsidi Gaji Ditransfer Mulai 25 Agustus

Robert Trump lahir pada tahun 1984 and menjadi anak terakhir dari empat bersaudara, namanya dikenal sebagai pengusaha real estate. Pada tutup usianya di 71 tahun dirinya sudah berhenti bekerja dan tinggal di Millbrook, New York. Ia menghabiskan sebagian besar karirnya bekerja untuk Trump Organization.

“Robert adalah satu-satunya orang yang akan mencboba untuk turun tangan jika ada permasalahan,” ucap Blair.

Halaman:

Editor: Ina Nurhayati

Sumber: ABC News The New York Times Bussines Insider


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah