Telegram Rilis Fitur Panggilan Video, Begini Cara Pakainya

- 16 Agustus 2020, 15:02 WIB
Logo layanan pesan instan Telegram
Logo layanan pesan instan Telegram /PIXABAY/solmzumit

BERITA DIY - Telegram telah memperbaharui layanan pesan instan miliknya untuk pengguna iOS dan Android. Update sistem Telegram kali ini menghadirkan layanan panggilan video one-on-one, satu panggilan video dalam satu waktu.

Telegram menyadari di 2020 komunikasi tatap muka menjadi hal yang penting, maka mereka memperbaharui Telegram melalui alpha version.

“Kebutuhan komunikasi lewat tatap muka menjadi sorotan di 2020, panggilan video milik kami dengan alpha version sekarang sudah tersedia di Android dan iOS,” tulis keterangan resmi Telegram, 14 Agustus 2002 di telegram.org.

Baca Juga: Surat Al A'la Ayat 1-19 Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Pengguna Telegram bisa menjajal panggilan video dimulai dari halaman profil kontak, dan mengaktifkan atau menonaktifkan video kapan saja selama panggilan suara. Selain itu juga di dukung dengan mode picture-in-picture.

Mode 'picture-in-picture' dalam panggilan video Telegram
Mode 'picture-in-picture' dalam panggilan video Telegram Tangkap Layar/telegram.org

Mode picture-in-picture memungkinkan pengguna tetap bisa melangsungkan panggilan video selagi menelurusi obrolan dan melakukan ­multitask. Mode seperti ini sudah digunakan untuk semua konten video di Telegram.

Cara pakai fitur panggilan video Telegram sangat mudah. Pertama pilih kontak yang akan dihubungkan dengan panggilan, buka profil kontaknya lalu klik pada ikon video, maka panggilan video akan terhubung. Gunakan mode picture-in-picture jika ingin kembali ke ruang obrolan dengan menekan panah arah kembali.

Jika ingin beralih dari panggilan suara ke panggilan video juga mudah. Selagi panggilan suara terhubung maka selama itu ada pilihan ikon video untuk beralih ke mode panggilan video tanpa harus memutus sambungan.

Baca Juga: Naskah Teks Proklamasi Kemerdekaan RI Lengkap Tulisan Tangan Soekarno dan Ketikan Sayuti Melik

Halaman:

Editor: Ina Nurhayati

Sumber: Telegram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x