LINK Live Streaming Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Negara 17 Agustus 2020

- 17 Agustus 2020, 08:39 WIB
Upacara Bendera Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka 17 Agustus 2020.
Upacara Bendera Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka 17 Agustus 2020. /Tangkap Layar YouTube/Sekretariat Presiden

BERITA DIY - Peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 17 Agustus 2020 digelar berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2020 ini, Indonesia dan sebagian besar negara di dunia dilanda pandemi covid-19.

Hal ini mengharuskan setiap warga dunia untuk menerapkan protokol kesehatan agar mencegah penyebaran virus corona tidak meluas. Begitu pula dengan Indonesia yang akan merayakan kemerdekaannya.

Tahun ini, Sekretariat Kabinet Republik Indonesia meluncurkan laman “Pandang Istana”, yang merupakan kanal resmi pendaftaran partisipasi upacara secara virtual HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (10/8/2020), di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Cashback Besar-Besaran, Ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A51 dan Samsung Galaxy A71

Masyarakat yang ingin mengikuti upacara tersebut bisa mendaftarkan diri melalui https://pandangistana.setneg.go.id. Sekretariat Presiden mengalokasikan sebanyak 17.845 undangan upacara virtual pada 17 Agustus 2020. Setiap pendaftar hanya akan memperoleh satu tautan undangan konferensi video.

Selain itu, masyarakat yang ingin ikut dalam Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, bisa disaksikan melalui akun resmi YouTube Sekretariat Presiden atau melalui siaran langsung televisi nasional maupun swasta Indonesia.
Prosesi upacara bendera juga akan dilaksanakan secara minimalis dengan protokol kesehatan yang ketat. Masyarakat yang ingin mengikuti upacara tersebut bisa menonton melalui live streaming di bawah ini.

Baca Juga: Redmi Note 9 Pro HP Flaghsip Harga Terjangkau dan Canggih, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Selain pengibaran bendera, prosesi penurunan bendera juga dilakukan untuk kembali menyimpan bendera merah putih. Hal ini sengaja dilakukan karena sesuai peraturan bendera merah putih tidak diperkenankan untuk dikibarkan di malam hari.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi detik-detik penurunan bendera merah putih di Istana Negara bisa menyaksikan secara live streaming melalui link di bawah ini.

 

LINK LIVE STREAMING UPACARA PENURUNAN BENDERA MERAH PUTIH DI ISTANA NEGARA

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x