Daftar HP yang Paling Gampang Rusak, Ada Samsung dan iPhone

- 11 Agustus 2020, 20:39 WIB
Ilustrasi HP Apple.
Ilustrasi HP Apple. /ANTARA/Arindra Meodia

BERITA DIY - Sebuah perusahaan penyedia layanan keamanan data, Blancco Technology Group melakukan penelitian untuk mencari produk dan merek smartphone yang paling banyak rusak selama kuartal pertama tahun 2018.

Menurut riset Blancco, hp dengan sistem operasi Android yang memiliki tingkat kegagalan yaitu Samsung. Tingkat kegagalan Samsung mencapai 27,4 persen. Sebelumnya di kuartal pertama 2017 Samsung juga masuk 10 besar daftar hp dengan kegagalan tertinggi.

Xiaomi menduduki peringkat kedua dengan tingkat kegagalan sebesar 14,2 persen. Lalu ada Motorola dengan 9,6 persen, Huawei 8,4 persen, InFocus 7,3 persen, 10or 6,3 persen, LG 4,7 persen, Longchear 2,9 persen, Lenovo 2,7 persen, dan OnePlus 2,5 persen.

Baca Juga: PERURI Buka Lowongan Kerja Lulusan SMA/SMK, Ini Syarat dan Cara Daftarnya
Jika diurutkan berdasarkan penyebabnya, faktor performa merupakan penyebab tertinggi kerusakan suatu hp dengan prosentase 34 persen. Penyebab selanjutnya adalah kamera dengan 14 persen, mikrofon 9 persen, pengisian daya baterai serta speaker masing-masing 7 persen.

Sedangkan HP iPhone dengan kegagalan tertinggi diraih iPhone 6 dengan tingkat kegagalan 22 persen, dan iPhone 6S  diurutan kedua dengan 16 persen.

Baca Juga: Artis Ini Pulang Kampung Naik Jet Pribadi Setelah Terkena Virus Corona

Di sisi lain, Balcco juga meneliti daftar iPhone dengan tingkat kerusakan paling kecil pada kuartal pertama 2018 adalah iPhone X dan iPhone 8 Plus.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x