Ini Nama Asli Beberapa Artis Indonesia, Ada Samijan dan Syurkinasih

- 6 Agustus 2020, 14:30 WIB
Ilustrasi. Foto Dorce bersama Raffi Ahmad. Dorce merupakan salah satu artis yang tidak menggunakan nama asli melainkan nama panggung.
Ilustrasi. Foto Dorce bersama Raffi Ahmad. Dorce merupakan salah satu artis yang tidak menggunakan nama asli melainkan nama panggung. /instagram.com/raffinagita1717

BERITA DIY - Publik mungkin sudah tidak asing dengan Deddy Corbuzier yang memiliki nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo. Atau Entis Sutisna yang merupakan nama asli Sule.

Beberapa selebriti Indonesia juga banyak yang memiliki nama panggung berbeda dengan nama aslinya. Ini digunakan agar memudahkan mengingat nama, atau personal branding yang melekat terhadap artis tersebut. Perubahan nama ini juga banyak membawa keberuntungan bagi beberapa artis.

Nama asli artis mungkin saja membuat para fans yang belum mengenalnya lebih dalam menjadi kaget. Atau mengira artis tersebut mengganti namanya. Meskipun menggunakan nama panggung yang berbeda, ada juga artis yang masih tetap menggunakan nama asli sebagai identitas resminya.

Baca Juga: Para Artis Ini Dulunya Miskin dan Susah, Ada yang Pernah Diperkosa Hingga Jadi Sopir Truk

Berikut ini merupakan nama asli beberapa artis tanah air yang mungkin membuat kaget para penggemarnya.

1. Ahmad Ashadi

Ahmad Ashadi adalah nama asli artis multitalenta Dorce Gamalama. Nama ini juga kemudian diubah menjadi Halimatussadiyah selepas Bunda Dorce menunaikan ibadah haji. Dorce adalah komedian dan pembaca acara di beberapa stasiun tv di tahun 200an.

2. Samijan

Samijan adalah nama asli vokalis band Radja, Ian Kasela. Kasela sendiri merupakan singkatan dari tempat kelahira Ian, Kalimantan Selatan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x