Daftar Orang Terkaya di Indonesia dan Sumber Pendapatannya Terbaru 2020

- 6 Agustus 2020, 12:17 WIB
Ilustrasi. Foto orang terkaya di Indonesia, Michael Hartono saat menerima bonus karena mendapatkan medali perunggu cabang Bridge di Asian Games 2018.
Ilustrasi. Foto orang terkaya di Indonesia, Michael Hartono saat menerima bonus karena mendapatkan medali perunggu cabang Bridge di Asian Games 2018. /ANTARA/Desca Lidya Natalia

BERITA DIY - Menjadi kaya raya merupakan impian banyak orang. Untuk memuwujudkannya, membutuhkan kerja keras dan semangat pantang menyerah.

Beberapa orang kaya bahkan ada yang lahir dari keluarga miskin. Ada pula yang meneruskan kekayaan orang tuanya.

Kekayaan tidak bisa diraih dengan instan. Kisah-kisah hidup orang-orang sukses yang kini kaya raya bisa dijadikan semangat untuk bekerja keras.

Kekayaan orang juga bersumber dari berbagai hal berbeda. Ada yang mendirikan pabrik, usaha ritel, mendirikan mall, dan lain-lain.

Baca Juga: Para Artis Ini Dulunya Miskin dan Susah, Ada yang Pernah Diperkosa Hingga Jadi Sopir Truk

Berikut ini daftar orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes tahun 2020.

1. Budi dan Michael Hartono

Kakak-beradik ini merupakan anak anak pendiri Djarum, Oei Wie Gwan. Kekayaannya terus melejit saat mengakuisisi Bank BCA dari keluarga Salim pada tahun 1997-1998. Selain bersumber dari Djarum, dan Bank BCA, dua bersaudara ini juga memiliki perusahaan elektronik dan mall seperti Grand Indonesia. Kekayaan keduanya mencapai 37,3 miliar dolar AS.

2. Prajogo Pangestu

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Forbes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x