Update Konflik Israel-Palestina: Aksi Dukungan Negara di Dunia untuk Palestina Semakin Gencar

- 6 November 2023, 15:20 WIB
Update terbaru dari keadaan konflik Israel-Palestina, inilah aksi dukungan untuk Palestina dari beberapa negara di dunia.
Update terbaru dari keadaan konflik Israel-Palestina, inilah aksi dukungan untuk Palestina dari beberapa negara di dunia. /Pexels/ Xach Hill

BERITA DIY - Simak update terbaru dari keadaan konflik Israel-Palestina, inilah aksi dukungan untuk Palestina dari beberapa negara di dunia.

Konflik Israel-Palestina yang sudah terjadi sejak abad ke-19 hingga saat ini masih berlanjut menimbulkan berbagai reaksi dari beberapa negara di dunia.

Keadaan konflik yang kian panas setelah Israel melakukan serangan kepada Palestina membuat negara di dunia mulai tergerak untuk memberikan mendukung Palestina.

Para pemimpin PBB dan LSM, termasuk para pemimpin UNICEF, UN Women, Program Pangan Dunia, Organisasi Kesehatan Dunia dan Save the Children, menggambarkan pembunuhan terhadap warga Israel dan Palestina selama sebulan terakhir sebagai hal yang mengerikan, dikutip dari Al Jazeera yang diunggah pada 6 November 2023.

Baca Juga: Siapa Sosok Istri Pendiri Grab Dukung Israel, Profil Chloe Tong Apakah Benar Mendukung Israel?

Aksi dukungan dari negara di dunia yang mendukung Palestina tersebut di latar belakangi oleh kemanusiaan dan keadilan bagi warga Palestina.

Berikut berbagai aksi dari beberapa negara besar di dunia yang secara terbuka mendukung Palestina.

Aksi Dukungan Untuk Palestina di Beberapa Negara

Dukungan kepada Palestina kini sedang gencar dilakukan oleh beberapa negara di dunia, hal ini didasari dengan peri kemanusiaan sesuai dengan hukum internasional yang menjadi hak dari warga Palestina.

Tak hanya para pemimpin beberapa badan di PBB yang memberikan dukungan terhadap hak kemanusiaan Palestina, namun juga aksi dari para warga negara lain untuk Palestina.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x