Siapa Sosok Istri Pendiri Grab Dukung Israel, Profil Chloe Tong Apakah Benar Mendukung Israel?

- 5 November 2023, 20:15 WIB
Diduga istri pendiri Grab dukung Israel bernama Chloe Tong usai ia menceritakan tentang pengalamannya pergi ke Israel di akun IG @chloetong.
Diduga istri pendiri Grab dukung Israel bernama Chloe Tong usai ia menceritakan tentang pengalamannya pergi ke Israel di akun IG @chloetong. /Tangkap layar X.com/@GrabMY

BERITA DIY - Istri Anthony Tan pendiri Grab diduga dukung Israel, simak profil Chloe Tong dan apakah benar ia mendukung Israel?

Netizen Indonesia ramai-ramai mengancam memboikot Grab, aplikasi layanan akomodasi transportasi penumpang, antar jemput makanan dan barang.

Pasalnya, diduga istri pendiri Grab dukung Israel yakni Chloe Tong usai ia menceritakan tentang pengalamannya pergi ke Israel di Instagram (IG) Story.

Kemudian, netizen membanjiri kolom komentar akun IG Chloe Tong di @chloetong untuk mempertanyakan sikapnya yang diduga 'mencintai Israel'.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Dukungan untuk Palestina Terbaru 2023 dan Cara Pakai Save Al Aqsa Gambar Semangka Palestine

Apakah benar Chloe Tong mendukung Israel?

"Hatiku sangat sakit dan aku belum mengatakan apapun karena aku kehabisan kata. Aku merasa sangat mencintai Israel tahun ini. Aku menyimpannya untuk diriku sendiri, hanya melihat video dan berdoa, aku bertanya-tanya mengapa" tulis Chloe Tong.

Atas serangan netizen, Grab membagikan tangkapan layar yang disebut sebagai klarifikasi Chloe Tong anak mantan bankir Malaysia dan pemilik The Edge Media Group, Tan Sri Tong Kooi Ong, yang berisikan:

"Tangkapan layar Instagram Stories saya sebelumnya dari beberapa minggu yang lalu tiba-tiba muncul kembali dan secara jahat diambil di luar konteks dan dibagikan untuk membangkitkan lebih banyak kebencian. Instagram story saya dibuat sebelum saya memahami semua yang terjadi dengan Israel dan Gaza. Seperti umat manusia lainnya, saya harapkan untuk gencatan senjata dan perdamaian. Saya sangat sedih dan merasa sangat tidak berdaya atas hilangnya nyawa tak berdosa."

Selain itu, Grab juga membuat klarifikasi yang menyatakan perusahaan milik Anthony Tan ini berdiri di sisi kemanusiaan dan mengharapkan perdamaian.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah