Arti Emoji Semangka Solidaritas Palestina Viral Instagram, Ini Sejarah Asal-usulnya

- 2 November 2023, 20:45 WIB
Ketahui arti emoji semangka solidaritas Palestina, sejarah semangka di konflik Israel-Palestina, dan alasan emoji semangka viral hari ini.
Ketahui arti emoji semangka solidaritas Palestina, sejarah semangka di konflik Israel-Palestina, dan alasan emoji semangka viral hari ini. /X.com/@hilmi28

BERITA DIY - Banyak yang cari arti emoji semangka solidaritas Palestina, sejarah semangka di konflik Israel-Palestina, dan alasan emoji semangka viral hari ini.

Ketahui arti emoji semangka solidaritas Palestina viral Instagram (IG) dan TikTok lengkap asal-usul sejarah semangka dukung Palestina.

Buah semangka terkenal sebagai makanan pencuci mulut yang dimakan sebelum atau sesudah makan, bagi warga Palestina arti semangka mempunyai makna terdalam.

Buah semangka menjadi simbol solidaritas bagi warga Palestina dalam perjuangannya melawan aksi militer Israel.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Paling Bagus Terbaru 2023 tentang Palestina Menyentuh Hati dan Link Download PDF

Ini sejarah emoji semangka solidaritas Palestina?

Dilansir dari Time, sejarah semangka menjadi solidaritas Palestina muncul pertama kali pada tahun 1967.

Perang 6 hari tahun 1967, Israel berusaha menguasai Tepi Barat dan Gaza hingga Yerusalem Timur. Saat itu, Israel melarang pengibaran bendera Palestina.

Untuk mengganti bendera negara, warga Palestina menggantikannya dengan gambar semangka yang memiliki unsur warna seperti bendera Palestina yakni merah, hitam, putih, dan hijau.

Sejak tahun 1967, semangka sebagai simbol solidaritas kepedulian terhadap warga Palestina yang menjadi korban konflik dengan Israel.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x