Apakah Malaysia Ikut G20? Ini Alasan Negeri Jiran Tak Masuk, Serta Negara Mana Saja yang Tidak Ikut G20

- 17 November 2022, 13:05 WIB
Ilustrasi - Apakah Malaysia ikut G20, ini alasan Negeri Jiran tak masuk anggota, serta negara mana saja yang tidak ikut G20.
Ilustrasi - Apakah Malaysia ikut G20, ini alasan Negeri Jiran tak masuk anggota, serta negara mana saja yang tidak ikut G20. /tangkapan layar/g20sideevents.id

BERITA DIY - Berikut informasi apakah Malaysia ikut G20, ini alasan Negeri Jiran tak masuk anggota, serta negara mana saja yang tidak ikut G20.

Tentang KTT G20 banyak yang mencari, mengapa Thailand tidak masuk G20, Malaysia iri Indonesia masuk G20, hingga kenapa Malaysia dan Singapura tidak masuk G20.

Selain itu kenapa Indonesia masuk G20 juga banyak dicari termasuk peringkat Indonesia di G20, negara ASEAN yang masuk G20, serta syarat menjadi anggota G20.

Simak informasi alasan mengapa Malaysia tidak ikut G20 menjadi anggota dan benarkan ditolak Indonesia menjadi bagian G20 ada di sini.

Baca Juga: Alasan Logo 55 Tahun Malaysia Resmi Menjadi Kontroversi dan Viral di TikTok, Apakah Desainer Malaysia Diam?

Kabar beredar di media sosial tentang penolakan Presiden Indonesia Jokowi menolak keanggotaan penuh Malaysia di G20.

Isu ini menjadi banyak respon banyak warganet, baik di Indonesia atau Malaysia itu sendiri, benarkan kabar penolakan tersebut?

Sebagai informasi, saat ini Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang masuk ke daftar negara G20.

Adapun anggota G20 ialah Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Perancis, Tiongkok, Turki, dan Uni Eropa.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x