Daftar Side Event G20 Indonesia 2022, Sektor Pariwisata dan Ekonomi yang Jadi Unggulan

- 24 April 2022, 05:16 WIB
Daftar Side Event G20 Indonesia 2022, Sektor Pariwisata dan Ekonomi yang Jadi Unggulan
Daftar Side Event G20 Indonesia 2022, Sektor Pariwisata dan Ekonomi yang Jadi Unggulan /Dok. G20/

BERITA DIY - Berikut ini daftar side event G20 Indonesia 2022 sebagai upaya dukungan pelaksanaan kegiatan Presidensi G20 Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uni meluncurkan side events pariwisata dan ekonomi kreatif pada G20 Indonesia 2022.

Peluncuran side events G20 ini menjadi salah satu langkah untuk menonjolkan citra positif sekaligus mempromosikan keragaman budaya dan pariwisata yang dimiliki Indoneisa.

Baca Juga: Syarat Menjadi Anggota G20, Mengapa Indonesia Masuk? Serta Indikator Penilaianya

Melalui siaran pers, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan tujuan dari side events G20 ini sebagai promosi keragaman budaya sekaligus potensi wisata dan investasi yang ada di Indonesia.

“Side Events G20 harus menjadi showcase citra positif kemajuan dan budaya Indonesia. Penyelenggara side events diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempromosikan budaya, investasi, serta pariwisata di Indonesia,” tutur Lutfi melalui siaran pers, Jumat, 21 April 2022.

Dalam peluncurannya di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada Rabu, 20 April 2022, Kemenparekraf memperkenalkan rangkaian program side event dan road to Presidensi G20 Indonesia 2022.

Baca Juga: Simak Profil dan Biodata Maudy Ayunda Jubir Presidensi G20 Indonesia: IG, Karier, Usia dan Pendidikan

Selain itu side events dan road to Presidensi G20 Indonesia juga menjadi ikhtiat untuk meningkatkan jumlah delegasi/peserta agar hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan main event maupun side events.

Side events G20 Indonesia tahun 2022 diharapkan dapat menjadi momen untuk “Pulih Bersama” dalam meningkatkan perekonomian masyarakat lokal di daerah tersebut. Hal ini sejalan dengan tema G20  Recover Together, Recover Stronger.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x