Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Siapa yang Jadi Pemimpin Kerajaan Inggris Selanjutnya dan Apa Gelarnya?

- 9 September 2022, 17:07 WIB
Info siapa yang akan menggantikan Ratu Elizabeth II memimpin kerajaan Inggris selanjutnya dan apa gelarnya.
Info siapa yang akan menggantikan Ratu Elizabeth II memimpin kerajaan Inggris selanjutnya dan apa gelarnya. /Mike Segar/REUTERS/ Mike Segar

BERITA DIY – Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada Kamis, 8 September 2022. Ketahui siapa yang akan menjadi pemimpin kerajaan Inggris selanjutnya dan apa gelar yang akan disematkan.

Berita duka datang Britania Raya, Ratu Elizabeth II yang merupakan pemimpin kerajaan Inggris meninggal dunia di usia 96 tahun.

“Ratu meninggal secara tenang petang ini. Raja dan Ratu Pendamping akan tetap di Istana Balmoral petang ini dan akan kembali ke London besok,” terang pihak Istana Buckingham seperti dikutip dari ANTARANEWS, Jumat, 9 September 2022.

Ratu Elizabeth II tercatat sebagai pemimpin Inggris terlama dalam sejarah kerajaan, yaitu 70 tahun bertahta.

Baca Juga: Biodata Putri Diana, Hubungan dengan Ratu Elizabeth II dan Lady Diana Meninggal karena Apa?

Sebelum mengetahui siapa yang akan menjadi pemimpin kerajaan Inggris selanjutnya, berikut profil singkat dari Ratu Elizabeth II:

Profil Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II merupakan anak pertama dari Duke of York atau Raja George VI dan Duches York atau yang kemudian disebut Ratu Pendamping.

Ratu Elizabeth lahir di Mayfair, Inggris, 21 April 1926. Ia kemudian diangkat sebagai Ratu Inggris setelah Raja George VI wafat pada 6 Februari 1952, atau saat ia berusia 25 tahun.

Secara resmi, Ratu Elizabeth II diangkat menjadi Ratu Kerajaan Inggris pada Juni 1953.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x