Kabar Duka dari Dunia Internasional, Pangeran Philip Suami Ratu Elizabeth Meninggal Dunia Pada Usia 99 Tahun

- 9 April 2021, 18:42 WIB
Pangeran Philip.
Pangeran Philip. /twitter.com/@RoyalFamily

BERITA DIY - Kabar duka dari dunia Internasional, Pangeran Philip yang merupakan suami dari Pemimpin Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth, meninggal pada usia 99 tahun.

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth dan tokoh terkemuka dalam keluarga kerajaan Inggris selama hampir tujuh dekade, meninggal dunia pada usia 99 tahun, Istana Buckingham mengatakan pada hari Jumat.

Selama 69 tahun Pemerintahan sang istri, Duke of Edinburgh, begitu dia dikenal secara resmi, telah berada setia di sisi istrinya, yang terpanjang dalam sejarah Inggris, selama waktu itu dia mendapatkan reputasi untuk sikap yang keras, tanpa basa-basi dan kecenderungan untuk sesekali kesalahan.

Baca Juga: Cek Pakai NIK KTP di eform.bri.co.id agar Bisa Cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta di BRI, Begini Alur Pencairannya

"Dengan kesedihan yang mendalam Yang Mulia Ratu mengumumkan kematian suami tercintanya, Yang Mulia Pangeran Philip, Adipati Edinburgh," kata istana dalam sebuah pernyataan dikutip BERITA DIY dari Reuters.

“Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor. Pengumuman lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya. Keluarga Kerajaan bergabung dengan orang-orang di seluruh dunia untuk berduka atas kehilangannya. "

Seorang pangeran Yunani, ia menikahi Elizabeth pada tahun 1947, memainkan peran kunci dalam memodernisasi monarki dalam periode pasca-Perang Dunia Kedua, dan di balik tembok Istana Buckingham menjadi satu-satunya tokoh kunci yang dapat dipercaya dan dipercayai oleh ratu.

“Dia, secara sederhana, telah menjadi kekuatan saya dan bertahan selama ini,” kata Elizabeth dalam penghormatan pribadi yang langka kepada Philip yang dibuat dalam pidato menandai ulang tahun pernikahan ke-50 mereka pada tahun 1997.***

Editor: Muhammad Suria

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x