Lestarikan Budaya Leluhur, Trah Sultan Hamengku Buwono III Kembali Ziarah Kubur ke Makam Raja Imogiri

- 6 September 2022, 12:24 WIB
Trah Hamengku Buwono III lakukan ziarah kubur ke makam raja Imogiri.
Trah Hamengku Buwono III lakukan ziarah kubur ke makam raja Imogiri. /Humas Trah Hamengku Buwono III

BERITA DIY - Keturunan Sri Sultan Hamengku Buwono III yang tergabung dalam Trah Hamengku Buwono III se-Nusantara, mengadakan ziarah kubur ke makam raja Imogiri.

Dalam ziarah kubur yang dilakukan pada hari Minggu, 4 September 2022 itu, Trah Hamengku Buwono III se-Nusantara memohon restu untuk membawa dan menjaga marwah leluhur, yakni kebudayaan yang sesuai dengan visi misi Keluarga besar trah Sultan Hamengku Buwono III se-Nusantara.

Sebelumnya, Trah Hamengku Buwono III se-Nusantara juga telah melakukan ziarah kubur pada 17 Maret 2022, yang mana ketika itu dalam rangka eklarasi pendirian Keluarga besar Trah Hamengku Buwono III se-Nusantara.

Menurut Humas Trah Hamengku Buwono III se-Nusantara, R Septiyan Ade Chandra S.Sos., M.Pd, para keturunan Sultan Hamengku Buwono III ingin membawa warisan budaya leluhur untuk dijaga dan dilestarikan di kalangan para milenial.

Baca Juga: Sapa Aruh Sri Sultan HB X: Peringatan Sewindu Keistimewaan Yogyakarta

Tujuannya sendiri agar nantinya para generasi penerus ini akan tetap menjaga dan melestarikan sampai di para keturunan berikutnya.

"Dan juga kebudayaan warisan leluhur agar di perkenalkan sampai dunia Internasional lewat para keturunan HB III se-Nusantara," tuturnya melalui keterangan tertulis, Selasa, 6 September 2022.

Dalam ziarah kubur tersebut dihadiri perwakilan Pengurus Keluarga besar trah Sultan Hamengku Buwono III se-Nusantara, yaitu Dewan Pembina R Hendrik Christianto, Dewan Syuro R HSC/ Handy Kuswoyo, Dewan Penasehat R Agus Prawoto, R Sakri SH, Sekretaris Umum R Wahyu Hadinugroho ST MT, dan para perwakilan anggota.***

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x