Tema Hari Bipolar Sedunia di Tanggal 30 Maret 2022, Ini Cara Tunjukan Solidaritas pada Pengidap Bipolar

- 26 Maret 2022, 15:55 WIB
Ilustrasi Pita solidaritas kesadaran ganguan mental bipolar. Inilah tema Hari Bipolar Sedunia yang diperingati pada 30 Maret 2022.
Ilustrasi Pita solidaritas kesadaran ganguan mental bipolar. Inilah tema Hari Bipolar Sedunia yang diperingati pada 30 Maret 2022. /Twitter.com/@thebipolarstar

BERITA DIY - Hari bipolar Sedunia atau World Bipolar Day (WBD) diperingati setiap tahun di tanggal 30 Maret. Begini cara tunjukkan solidaritas kepada para pengidap bipolar.

Apa tema yang diangkat untuk peringatan Hari Bipolar Sedunia pada Maret 2022 ini?

Melansir dari website International Bipolar Foundation (IBPF), tema Hari Bipolar Sedunia tahun ini ialah #BipolarTogether.

Survei yang dilakukan IBPF baru-baru ini menemukan bahwa setidaknya ada 77 persen orang dengan bipolar mengatakan hidup bersama gangguan ini mereka merasa terisolasi atau merasa kesepian.

Baca Juga: Tanggal 25 Maret 2022 Hari Apa? Simak Peristiwa Sejarah Dunia yang Terjadi Sejak 1 Masehi

Baca Juga: Tanggal 24 Maret 2022 Hari Apa? Sejarah Hari Tuberkulosis Sedunia, Ini Penjelasan, Gejala, Cara Mencegah TBC

81 persen dari hasil survei juga mengatakan mereka yang mengidap bipolar melapor merasa tidak ada yang mengerti apa yang mereka alami.

Dengan begitu, IBPF mengajak siapapun hidup dengan gangguan bipolar, mencintai seseorang, atau pendukung kesehatan mental, untuk bergabung bersama-sama merayakan Hari Bipolar Sedunia tahun ini, #BipolarTogether pada 30 Maret.

Hari Bipolar Sedunia tahun ini mengingatkan kepada Anda dan para pengidap bipolar bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi gangguan ini.

IBPF mendorong Anda dan orang-orang dengan gangguan bipolar untuk berbagi kisah secara online menggunakan tagar, #BipolarTogether dan #WorldBipolarDay. Dengan Gerakan ini, masyarakat dapat Bersatu untuk mengedukasi, berempati, dan memberdayakan orang lain.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: National Day Calendar ibpf.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x