Standar Ganda FIFA ke Rusia dan Israel Tuai Kecaman dari Berbagai Pihak, Apa Saja?

- 7 Maret 2022, 11:30 WIB
Ilustrasi standar ganda FIFA. Standar ganda FIFA selaku Federasi Sepak Bola Dunia ke Rusia dan Israel menuai kecaman dari berbagai pihak, apa saja?
Ilustrasi standar ganda FIFA. Standar ganda FIFA selaku Federasi Sepak Bola Dunia ke Rusia dan Israel menuai kecaman dari berbagai pihak, apa saja? /Twitter.com/@Gretchen_Ndou

BERITA DIY - FIFA selaku Federasi Sepak Bola Dunia menuai kecaman dari berbagai pihak terkait standar ganda yang mereka lakukan ke Rusia dan Israel.

FIFA seperi diketahui memberikan hukuman kepada sepak bola Rusia, baik kompetisi maupun Timnas Rusia untuk tidak terlibat di ajang sepak bola di bawah naungan FIFA.

Spartak Moskow, salah satu klub Rusia dinyatakan gugur dan tidak boleh berpartisipasi di ajang UEFA Europa League.

Baca Juga: Profil Vladimir Putin, 4 Fakta Menarik Presiden Rusia: dari Manusia Biasa, hingga Sosok Paling Kuat di Dunia

Spartak yang sejatinya akan melawan RB Leipzig pada 11 Maret 2022 dinyatakan gugur oleh FIFA dan UEFA sehingga Leipzig dipastikan lolos ke babak delapan besar.

Selain itu, Timnas Rusia juga dilarang tampil dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Polandia. Timnas Polandia sendiri juga sudah jauh-jauh hari menolak bertanding melawan Rusia sejak invasi yang dilakukan oleh Vladimir Putin ke Ukraina.

Namun belum diketahui apakah Polandia menjadi lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 Qatar atau tidak.

Baca Juga: Arti Kata Bahasa Rusia Ura Dalam Pidato Putin dan Brazikowaz Sinyom Ilikipaidiede Uraaa dengan Translate Tepat

Sanksi yang diberikan FIFA terhadap sepak bola Rusia pun menuai kecaman dari khalayak ramai, sebab hal serupa tidak dilakukan untuk sepak bola Israel dan Timnas Israel.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x