Roman Abramovich: Ketahui 4 Fakta Menarik soal Kekayaan Oligarki Rusia yang Jual Chelsea FC

- 4 Maret 2022, 14:43 WIB
Kekayaan Roman Abramovich, aset, kapal pesiar pribadi, oligarki Rusia, bisnis Abramovich, hingga jual klub Chelsea FC.
Kekayaan Roman Abramovich, aset, kapal pesiar pribadi, oligarki Rusia, bisnis Abramovich, hingga jual klub Chelsea FC. / Facebook / Roman Abramovich

BERITA DIY - Abramovich kini tengah ramai setelah menjual klub Chelsea FC. Simak fakta menarik Abramovich, oligarki Rusia yang jual Chelsea FC, salah satunya dekat dengan Vladimir Putin.

Abramovich kini tahtanya tengah terganggu karena memanasnya tensi politik dunia. Kekayaan yang dimilikinya tak cukup untuk mengamankan posisinya sebagai pemilik Chelsea FC.

Kini, Abramovich harus rela menjual klub yang Ia bangun sejak tahun 2003. Ia membeli klub ibukota Inggris tersebut dengan harga senilai 140 juta poundsterling.

Baca Juga: Fakta Menarik Piala Asia 2023 dan Daftar Negara yang Lolos, Ini Link Live Streaming Drawing Kualifikasi

Jumlah kekayaan dan Sumber kekayaan Abramovich

Kekayaan Abramovich bernilai sangat fantastis. Dilansir dari Forbes.com, kekayaan Abramovich kini mencapai 12,3 miliar dolar.

Abramovich cukup lihai berselancar dalam dunia bisnis. Dilansir dari thegentelmansjournal.com Abramovich jatuh bangun dalam membangun kerajaan bisnisnya. Pasalnya iklim Rusia yang pada saat itu masih bernama Uni Soviet sulit untuk mengumpulkan kekayaan.

Berikut merupakan fakta menarik tentang kehidupan Abramovich:

1. Memulai bisnis dari jualan barang ilegal

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x