Profil Lengkap Chor Yuen, Sutradara Film Police Story yang Dibintangi Jackie Chan: Karier dan Keluarga

- 5 Maret 2022, 13:33 WIB
Jackie Chan (kiri) dan Chor Yuen (kanan). Simak profil lengkap Chor Yuen sutradara film police story yang dibintangi Jackie Chan, karier dan keluarga.
Jackie Chan (kiri) dan Chor Yuen (kanan). Simak profil lengkap Chor Yuen sutradara film police story yang dibintangi Jackie Chan, karier dan keluarga. /Instagram.com/@jackhiechan/Instagram.com/@jachiechan

BERITA DIY - Simak berikut ini profil lengkap Chor Yuen sutradara film police story yang dibintangi Jackie Chan, karier dan keluarga. Chor Yuen merupakan sutradara dari film Police Story yang dibintangi oleh Jackie Chan.

Chor Yuen lahir di Guangzhou, Guangdong pada 8 Oktober 1933. Dia merupakan sutradara, penulis skenario, dan aktor asal Hong Kong.

Sutradara asal Hongkong ini sudah membuat 120 film. Menulis 70 skenario film dan membintangi 40 judul film.

Baca Juga: Profil Alex Konanykhin Sosok Dibalik Sayembara Rp14 Miliar bagi Penangkap Putin: Pendidikan hingga Karya

Chor Yuen merupakan alumni Universitas Sun Yat-sen di Guangzhou. Dia menikah dengan sang istri Nam Hung tahun 1967.

Dia mengawali karier aktingnya dari tahun 1945. Drama pertama yang dia bintangi adalah Madam Yun. Sebuah drama sejarah yang diproduksi tahun 1954 disutradarai oleh Ng Wui.

Dia memulai kariernya sebagai penulis skenario tahun 1956. Skenario pertama yang dia tulis adalah drama Flower Petals in the Wind, drama tersebut disutradarai oleh Ng Wui.

Suami dari Nam Hung ini memulai kariernya sebagai sutradara tahun 1957. Chor Yuen menjadi sutradara di Kong Ngee Co. sebuah perusahaan film Singapura.

Baca Juga: Fakta Menarik, Profil, dan Biodata Rebecca Klopper Sosok Ayang Fadly Faisal yang Hebohkan Jagat Maya

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x