Profil Alex Konanykhin Sosok Dibalik Sayembara Rp14 Miliar bagi Penangkap Putin: Pendidikan hingga Karya

- 5 Maret 2022, 07:10 WIB
Profil Alex Konanykhin yang siapkan hadiah Rp14 miliar bagi penangkap Vladimir Putin untuk hentikan invasi Rusia ke Ukraina
Profil Alex Konanykhin yang siapkan hadiah Rp14 miliar bagi penangkap Vladimir Putin untuk hentikan invasi Rusia ke Ukraina /instagram.com/@konanykhinalex

BERITA DIY - Simak profil Alex Konanykhin, pengusaha asal Rusia yang melakukan sayembara Rp14 miliar bagi siapa saja yang berhasil menangkap presiden Vladimir Putin.

Alex Konanykhin diketahui merupakan seorang mantan bankir yang kini menjadi pengusaha kaya raya asal Rusia yang sudah lama menetap di Amerika Serikat.

Sejak dirinya menyatakan sayembara dengan hadiah Rp14 miliar tersebut, masyarakat dunia menyoroti profil Alex Konanykhin tersebut.

“Saya berjanji untuk membayar 1 juta dolar Amerika Serikat (sekitar Rp14 miliar) kepada petugas yang, sesuai dengan tugas konstitusional mereka, menangkap Putin sebagai penjahat perang di bawah hukum Rusia dan internasional," kata Alex Konanykhin, seperti dikutip dari express.co.uk, Kamis, 3 Maret 2022.

Baca Juga: Profil Kim Kardashian, Mantan Istri Kayne West: dari Umur, Karir, Hingga Kekayaan

Alasan Konanykhin mengadakan sayembara tersebut adalah karena ia menilai Vladimir Putin merupakan penjahat perang yang harus segera diamankan.

Melihat banyak pertumpahan darah dan kerusakan dimana-mana, Konanykhin tergerak untuk turut andil dalam penghentian invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina.

Selengkapnya simak profil Alex Konanykhin sosok pengusaha kaya raya yang mengadakan sayembara Rp14 miliar bagi siapa saja yang berhasil menangkap Vladimir Putin.

Baca Juga: Roman Abramovich: Ketahui 4 Fakta Menarik soal Kekayaan Oligarki Rusia yang Jual Chelsea FC

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x