Profil Volodymir Zelensky, Presiden Ukraina, dari Keluarga, Instagram, Perjalanan Karir, hingga Kekayaan

- 3 Maret 2022, 19:10 WIB
Profil Volodymir Zelensky, Presiden Ukraina, dari keluarga, Instagram, perjalanan karir, hingga Kekayaan
Profil Volodymir Zelensky, Presiden Ukraina, dari keluarga, Instagram, perjalanan karir, hingga Kekayaan /Instagram.com/@zelenskiy_official

BERITA DIY - Volodymir Zelensky adalah Presiden Ukraina yang kini terancam digulingkan oleh Vladimir Putin. Simak profil Volodymir Zelensky, lengkap dari tanggal lahir, keluarga, Instagram, agama, hingga karir politiknya.

Volodymir Zelensky memiliki nama lengkap Volodymyr Oleksandrovych Zelensky, Ia dilahirkan pada 25 Januari 1978. Pria berumur 44 tahun ini dilahirkan di Kota Kryvyi, RSS, Ukraina, ketika negara ini dulunya masih menjadi bagian dari Uni Soviet.

Volodymir Zelensky terlahir dari keluarga Yahudi, ayahnya adalah seorang Profesor IT yang bernama Oleksandr Zelensky. Sedangkan ibunya adalah seorang teknisi yang bernama Rymma Zelenska.

Baca Juga: Profil dan Biodata Malcolm Glazer Pemilik Manchester United Lengkap dengan Perjalanan Karier dan Keluarganya

Volodymir Zelensky kini telah memiliki keluarga, Ia menikah pada tahun 2003 dengan teman sekolahnya. Wanita tersebut bernama Olena Kiyashko yang kini jadi ibu Negara Ukraina. Bersama Olena, Zelensky dikaruniai dua orang anak yang bernama Aleksandra Zelenskaya dan Kiril Zelensky.

Sebelum menjadi seorang artis dunia hiburan, Volodymir Zelensky mengenyam pendidikan hukum di Universitas Nasional Kiev. Kini Volodymir Zelensky menjabat sebagai pimpinan tertinggi negara Ukraina.

Karir politiknya dimulai pada tahun 2019. Volodymir Zelensky mendeklarasikan dirinya sebagai calon Presiden bersama lebih dari dua puluh kandidat lainnya. Namun Ia terpilih setelah mendapatkan 30 persen suara pada putaran pertama.

Baca Juga: Profil dan Biodata Benni Sitanggang yang Tinggal di Ukraina: YouTube, IG Instagram, Kapan Pulang ke Indonesia?

Volodymir Zelensky menjadi Presiden Ukraina dengan dukungan dari Partai Pelayanan Masyarakat. Ia bergabung dengan partai tersebut menjelang pencalonannya sebagai Presiden pada tahun 2018.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x