Profil Raja Abdullah II: Raja Yordania Menjabat Sejak 1999 dan Generasi Keturunan ke-41 Nabi Muhammad SAW

- 7 Januari 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi - Profil Raja Abdullah II, Raja Yordania yang telah menjabat selama 23 tahun.
Ilustrasi - Profil Raja Abdullah II, Raja Yordania yang telah menjabat selama 23 tahun. /Pixabay/krystianwin.

BERITA DIY – Simak profil Raja Abdullah II, Raja Yordania yang telah menjabat sejak tahun 1999 dan merupakan keturunan ke-41 Nabi Muhammad SAW, berikut ini.

Yordania merupakan negara berbentuk kerajaan yang memiliki ibukota di Amman. Yordania merupakan negara Arab di Asia Barajt yang berbatasan dengan Suriah, Irak, Israel, Palestina dan Arab Saudi.

Yordania memiliki kepala Negara Raja Abdullah bin al Husein dan kepala pemerintahan Perdana Menteri Bisher Khasawneh. Kenali lebih jauh, profil dari Raja Yordania, Raja Abbdullah II berkut ini.

 Baca Juga: Profil Mayjen Untung Budiharto yang Jabat Panglima Kodam Jaya Baru, Mantan Kopassus dan Kasdam Bukit Barisan

Raja Abdullah II naik tahta kerajaan Hashemite Yordania pada tanggal 7 Februari 1999, tepat pada hari ayahnya, Raja Hussein Bin Talal meinggal dunia.

Raja Abdullah II merupakan generasi ke-41 keturunan langsung Nabi Muhammad SAW. Raja Abdullah II lahir pada tanggal 30 Januari 1962

Ia merupakan putra tertua Raha Hussein Bin Talal dan Putri Muna Al Hussen. Raja Abdullah II memiliki empat saudara laki-laki dan enam saudara perempuan.

 Baca Juga: Profil Wakil Jaksa Agung, Sunarta Ditunjuk Presiden Gantikan Setia Untung Arimuladi: Biodata dan Karier

Raja Abdullah II menikahi Ratu Rania Al Abdullah pada 10 Juni 1993 dan dikarunia dua orang putera dan dua orang putri yaitu Pangeran Al Hussein (28 Juni 1994), Putri Iman (27 September 1996), Putri Salma (26 September 2000) dan Pangeran Hashem (30 Januari 2005).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x