Profil Mayjen Untung Budiharto yang Jabat Panglima Kodam Jaya Baru, Mantan Kopassus dan Kasdam Bukit Barisan

- 6 Januari 2022, 17:59 WIB
Ilustrasi Kodam Jaya, profil Untung Budiharto yang jabat Panglima Kodam Jaya baru.
Ilustrasi Kodam Jaya, profil Untung Budiharto yang jabat Panglima Kodam Jaya baru. /Tangksp layar: https://kodamjaya-tniad.mil.id/

BERITA DIY - Profil Untung Budiharto, Panglima Kodam Jaya baru yang ditetapkan dengan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/5/I/2022 pada 4 Januari 2021 akan diulas dalam artikel ini.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengangkat Panglima TNI Mayor Jenderal (Mayjen) Untung Budiharto sebagai Panglima Kodam Jaya menggantikan Mayjen Mulyo Aji yang ditugaskan menjadi Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Jabatan yang sebelumnya diisi oleh Untung Budiharto adalah Staf Khusus Panglima TNI sebelum diangkat menjadi Panglima Kodam Jaya yang baru.

Baca Juga: Profil Ahmad Sahroni, Anggota DPR RI yang Juga Dijuluki Crazy Rich Tanjung Priok dan Ketua Pelaksana Formula E

Dengan jabatan barunya sebagai Panglima Kodam Jaya baru tentu sosok Panglima TNI Mayor Jenderal (Mayjen) Untung Budiharto membuat masyarakat penasaran dengan rekam jejaknya hingga mendapatkan jabatan tinggi tersebut.

Penetapan Panglima TNI Mayor Jenderal (Mayjen) Untung Budiharto sebagai Panglima Kodam Jaya Baru diputuskan dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/5/I/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Keputusan tersebut ditandatangani oleh Kepala Sekretariat Umum TNI Brigjen Edy Rochmatullah pada Selasa, 6 Januari 2022 lalu.

Baca Juga: Menko PMK, Muhadjir Effendy Sebut Indonesia Darurat Militer, Apa Itu Darurat Militer Menurut Hukum?

Untung Budiharto merupakan Jenderal bintang dua jebolan Akademi Militer (Akmil) 1988 dari kecabangan infanteri. Ia memulai karir militernya dengan masuk dalam Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x