Profil Virgil Abloh, Perancang Busana Louis Vuitton yang Meninggal Dunia Karena Kanker Langka

- 29 November 2021, 12:01 WIB
Profil Virgil Abloh, perancang busana Louis Vuitton (LV) juga pendiri label Off-White yang meninggal dunia karena angiosarcoma, sebuah kanker langka.
Profil Virgil Abloh, perancang busana Louis Vuitton (LV) juga pendiri label Off-White yang meninggal dunia karena angiosarcoma, sebuah kanker langka. /CHARLES PLATIAU/REUTERS

BERITA DIY - Berikut ini profil Virgil Abloh, perancang busana Louis Vuitton (LV) juga pendiri label Off-White yang meninggal dunia karena angiosarcoma, sebuah kanker langka.

Adapun Virgil Abloh meninggal dunia pada usia 41 tahun usai melawan angiosarcoma atau kanker jantung selama lebih dari dua tahun.

Virgil Abloh meninggal pada Minggu, 28 November 2021. Sejumlah teman-temannya menggambarkan Virgil sebagai sosok yang jenius, visioner dan lelaki yang kreatif.

Baca Juga: Profil dan Biodata Nadzira Shafa, Istri Ameer Azzikra, Menantu Ustaz Arifin Ilham: Umur dan Instagram

Profil Virgil Abloh

Nama Virgil Abloh adalah perancang busana atau desainer fashion keturunan Afrika-Amerika pertama yang memimpin lini kreatif di label top asal Prancis, LV.

Lahir dari keluarga imigran Ghana di Amerika Serikat, Virgil Abloh kerap menemui permasalahan rasial.

Oleh karena itu, selama bekerja di LV, Virgil selalu memerkenalkan isu sosial termasuk rasialisme dan lingkungan hidup ke atas panggung busana.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ameer Azzikra, Putra Ustaz Arifin Ilham yang Meninggal Dunia Hari Ini

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x