29 Oktober 2021 Memperingati Hari Apa? Ini Sejarah Hari Kucing Nasional di Amerika Serikat

- 28 Oktober 2021, 19:22 WIB
ILUSTRASI - Simak sejarah Hari Kucing Nasional di Amerika Serikat yang diperingati pada tanggal 29 Oktober 2021.
ILUSTRASI - Simak sejarah Hari Kucing Nasional di Amerika Serikat yang diperingati pada tanggal 29 Oktober 2021. /PEXELS/tatiana-azatskaya

BERITA DIY - Simak sejarah Hari Kucing Nasional di Amerika Serikat yang jatuh pada Jumat, tanggal 29 Oktober 2021, beserta bentuk aktivitas perayaan momen tersebut.

Hari Kucing Nasional diperingati setiap tanggal 29 Oktober di Amerika Serikat atas inisasi Collen Paige. Momen bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat luas akan jumlah kucing yang perlu diselamatkan setiap tahun.

Adapun awal mula dimulai ketika seorang penulis gaya hidup, Collen Paige berinisiatif untuk menjadi pencetus Hari Kucing Nasional pada tahun 2005. 

Baca Juga: Alasan Libur Cuti Bersama Natal Dihapus, Simak Daftar Hari Besar Nasional November 2021, Ada Tanggal Merah?

Dia memiliki misi untuk membantu menyadarkan publik tentang jumlah kucing yang harus diselamatkan setiap tahun, beserta mendorong pecinta kucing untuk memberikan penghargaan cinta dan kasih sayang kepada hewan peliharaannya.

Majalah Science, dikutip dari situs nationaltoday.com, melaporkan domestikasi kucing telah terekam 12.000 tahun tang lalu di negara Timur Tengah, diperkirakan di sekitar Lebanon, Israel, dan Irak.

Berdasarkan penelitian, kucing telah hidup berdampingan dengan manusia sebagai hewan peliharaan selama ribuan tahun sebelum akhirnya dijinakkan.

Baca Juga: 28 Oktober 2021 Memperingati Hari Apa? Ada Hari Sumpah Pemuda, Ini Makna Tema dan Link Download Logo

Studi lain dari Universitas Roma Claudio juga membuktikan, para penjelajah laut di zaman dahulu membawa kucing untuk menjaga bahan makanan dari hewan pengerat di kapal. Hal ini yang mungkin menjadi faktor kucing tersebar di seluruh dunia.

Tak hanya di Amerika Serikat, sejumlah negara juga merayakan Hari Kucing Nasional pada tanggal yang berbeda.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x