Tema dan Logo HUT ASEAN 8 Agustus 2021 Lengkap dengan Makna dan Sejarah Berdirinya Organisasi

- 7 Agustus 2021, 18:30 WIB
Makna tema dan logo HUT ASEAN 8 Agustus 2021 beserta sejarah organisasi Asia Tenggara.
Makna tema dan logo HUT ASEAN 8 Agustus 2021 beserta sejarah organisasi Asia Tenggara. /Tangkap Layar: ASEAN.org

BERITA DIY - Perhimpunan negara-negara Asia Tenggara yang tergabung dalam organisasi ASEAN telah meluncurkan logo dan tema guna memperingati HUT organisasi tersebut, simak makna logo dan sejarah berdirinya dalam artikel ini.

Persiapan untuk menyambut HUT ASEAN ke 54 pada 8 Agustus 2021 terus dimatangkan dengan meluncurkan logo dan tema hari jadi tahun ini. Tak hanya berupa logo dan tema namun juga mengandung makna dari kedua elemen tersebut.

Selain dapat mengerti makna dari tema dan logo yang telah diluncurkan untuk HUT ASEAN tahun ini, ketahui juga sejarah berdirinya organisasi kolektif negara-negara di Asia Tenggara ini.

Baca Juga: Contoh Spanduk HUT RI Ke-76 : Download Logo, Banner, dan Umbul-Umbul Resmi dari Pemerintah

Dalam logo untuk memperingati HUT ASEAN ke 54 yang akan jatuh pada 8 Agustus 2021 ini terdapat beberapa elemen dalam logo itu. Elemen-elemen tersebut seperti kelopak, bunga mekar, ukiran emas, dan kombinasi berbagai warna pada logo tersebut yang semuannya memiliki makna.

Untuk kelopak dalam logo peringatan HUT ASEAN ke 54 terdapat sepuluh kelopak berwarna kuning pada bagian luar. Kesepuluh kelopak yang saling menyambung ini memiliki makna persahabatan yang terjalin antara 10 negara anggota ASEAN.

Sedangkan di dalam kelopak tersebut terdapat berbagai bunga mekar dengan warna yang berbeda-beda. Gambar bunga mekar tersebut memiliki makna kekhasan yang dimiliki oleh setiap negara, sedangkan warna yang berbeda-beda melambangkan toleransi negara dalam ASEAN.

Baca Juga: Link Download HUT RI Ke-76 2021: Pedoman Peringatan hingga Filosofi Logo dan Tema Besar

Terakhir dalam logo ini juga terdapat gambar ukiran emas di bawah logo utama yang memiliki makna bahwa ASEAN selalu terbuka untuk kerjasama dengan negara-negara luar.

Untuk tema peringatan HUT ASEAN ke 54 ini mengangkat "Kami Peduli, Kami Siap, Kami Sejahtera" yang telah disepakati oleh setiap negara yang tergabung di dalam organisasi ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x