Link Download HUT RI Ke-76 2021: Pedoman Peringatan hingga Filosofi Logo dan Tema Besar

- 2 Agustus 2021, 13:30 WIB
Logo Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 bertajuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.
Logo Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 bertajuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. /Tangkap layar Kemensetneg

BERITA DIY - Informasi link download Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke-76 tahun 2021 bisa Anda dapatkan di akhir artikel ini. Adapun pedoman peringatan, filosofi logo, hingga tema besar telah dirilis oleh Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg).

Seperti yang diketahui bahwa bangsa Indonesia rutin merayakan HUT RI setiap tanggal 17 Agustus untuk mengingat momentum Bung Karno mendeklrasikan Teks Proklamasi sebagai tanda awal kemerdekaan rakyat Indonesia.

Setiap tahun perayaan HUT RI memiliki filosofi dan tema besar yang diusung, tak terkecuali pada Hari Kemerdekaan HUT RI ke-76 tahun 2021. Pandemi Covid-19 yang belum mereda membuat peringatan HUT RI dilaksanakan secara terbatas.

Baca Juga: Link Download dan Cara Buat Twibbon Bendera Merah Putih HUT RI ke 76 Tahun 2021: Ada Ratusan Pilihan Bingkai!

Sebelumnya, tanggal 17 Agustus dirayakan secara meriah. Selain upacara pengibaran dan penurunan bendera di Istana Negara dan banyak tempat di seluruh Indonesia, perlombaan juga turut memeriahkan hajatan terbesar bangsa Indonesia ini.

Meski perayaan HUT RI selama dua tahun dilaksanakan secara terbatas, namun hal itu tak mengurangi khidmat dan filosofi yang terkandung pada setiap tahun peringatan.

Berikut ini penjelasan mengenai pedoman peringatan, filosofi logo, dan tema besar dari Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke-76 tahun 2021 berdasarkan edaran dari Kemensetneg.

Baca Juga: Sejarah BPUPKI Beserta Tujuan dan Fungsi, Badan yang Dibentuk Zaman Penjajahan Jepang

Tema besar

Dilansir dari surat edaran Mensetneg Nomor B-564/M/S/TU.00.04/07/2021 tentang Pedoman Peringatan Hari Raya Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021, dijelaskan tema dan logo bertajuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Adapun link download bisa Anda akses di akhir artikel.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Kemensetneg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x