Link Download Logo HUT RI ke 76 Format JPG, PNG Lengkap Dengan Cara Unduh File Ukuran Besar HD

- 3 Agustus 2021, 06:00 WIB
Logo HUT RI ke 76, berikut link download lengkapnya.
Logo HUT RI ke 76, berikut link download lengkapnya. /Kemensetneg

BERITA DIY - Indonesia sebentar lagi merayakan hari kemerdekaannya yang genap 76 tahun. Berikut ini tersedia link download logo hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) dengan format JPG, PNG lengkap disertai dengan cara unduh dengan kualitas HD.

Menyambut peringatan HUT yang ke 76, Kementerian Sekretariat Negara resmi mengeluarkan logo dan tema yang digunakan dalam peringatan kemerdekaan tahun ini.

Pada waktu yang sama, wakil Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 berhasil menyumbang empat mendali di antaranya satu emas, satu perak, dan dua perunggu sebagai hadiah di HUT RI yang ke 76 per tanggal 2 Agustus 2021.

Baca Juga: Link Download HUT RI Ke-76 2021: Pedoman Peringatan hingga Filosofi Logo dan Tema Besar

Mengacu pada Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B.446/M/S/TU.00.04/06/2021 tertanggal 16 Juni 2021, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan Tema dan Logo Peringatan HUT ke-76 RI tersebut kepada seluruh jajaran Pemerintah Pusat dan Daerah.

Tema utama yang diangkat untuk HUT RI tahun ini yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Sementara logo yang dipakai menggunakan font Lexend pada tulisan angka 76.

Posisi angka 7 sedikit lebih tinggi dibanding angka 6, kemudian pada bagian atas angka 6, tertulis huruf "TH".

Dilansir pada pedoman penggunaan logo yang diterbitkan Kemensesneg, diterangkan bahwa Logo Kemerdekaan RI ke-76 ini merupakan visualisasi tema yang diusung tahun ini, yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Tema tersebut diambil untuk mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x