Link Download Logo Resmi dan Penjelasan Tema Peringatan Hari Anak Nasional 2021

- 21 Juli 2021, 08:50 WIB
Logo resmi Hari Anak Nasional 2021 yang mengusung tema
Logo resmi Hari Anak Nasional 2021 yang mengusung tema /Kementerian PPPA

BERITA DIY - Simak link download logo resmi dan penjelasan tema peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tangal 23 Juli 2021. Adapun tema yang diusung adalah "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

Peringatan Hari Anak Nasional berdasarkan amanat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 yang dilaksanakan di tingkat Pusat dan Daerah, serta Perwakilan RI di Luar Negeri. 

Hari Anak Nasional merupakan momen yang tepat untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan hargkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Baca Juga: Hari Pajak Nasional 14 Juli 2021: Sejarah Pajak Zaman Kerajaan dan Kolonial, hingga Cikal Bakal Peringatan

Dikutip dari Kata Pengantar oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( Kementerian PPPA), pesan Hari Anak Nasional menjadi tantangan tersendiri di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, anak kurang memiliki kesempatan dalam bermain dan belajar, serta meningkatnya kasus kekerasan selama pandemi.

Meski demikian, di tengah tantangan di tengah pandemi, semangat dan perayaan Hari Anak Nasional 2021 tak pernah surut dengan mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dan tagline #AnakPedulidiMasaPandemi.

Sub-tema peringatan Hari Anak Nasional 2021

Kementarian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menetapkan beberapa sub-tema untuk peringatan Hari Anak Nasional 2021, antara lain:

  • Anak Cerdas Terliterasi
  • Anak Gembira dengan Asah, Asih, Asuh
  • Anak Sehat dan Gembira
  • Anak Cerdas, Kreatif dan Informatif
  • Anak Resiliensi Tangguh dengan Kasih sayang

Baca Juga: 2 Link Download Logo Resmi Peringatan HUT RI Ke-76 Tahun 2021 yang Dirilis Sekretariat Negara Indonesia

Penjelasan logo Hari Anak Nasional 2021

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Kementerian PPPA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x