2 Link Download Logo Resmi Peringatan HUT RI Ke-76 Tahun 2021 yang Dirilis Sekretariat Negara Indonesia

- 18 Juni 2021, 16:57 WIB
Ilustrasi upacara bendera dalam memperingati peringatan hari kemerdekaan HUT RI Ke-76 tahun 2021, tema dan logo.
Ilustrasi upacara bendera dalam memperingati peringatan hari kemerdekaan HUT RI Ke-76 tahun 2021, tema dan logo. /PIXABAY/mufidpwt

BERITA DIY - Negara Indonesia akan memasuki usianya yang ke-76 tahun pada 17 Agustus 2021 mendatang sebagai hari kemerdekaan atau hari lahirnya Negara Indonesia dengan dasar negaranya, Pancasila.

Meski peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI baru akan berlangsung 17 Agustus 2021 mendatang, pemerintah melalui Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia telah melakukan sosialisasi tema dan logo HUT RI ke-76 Tahun 2021.

Sosialisasi tema dan logo HUT RI ke-76 disampaikan dalam Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Nomor B-446 tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Baca Juga: Hari Lahir Pancasila Diperingati 1 Juni 2021: Lengkap Bunyi, Lambang, dan Kandungan Makna Pancasila

Surat Edaran itu ditujukan untuk deretan pimpinan diantaranya adalah Pimpinan Lembaga Negara, Menteri Kabinet lndonesia Maju, Gubernur Bank lndonesia, Jaksa Agung, Panglima Tentara Nasional lndonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik lndonesia, Pimpinan Lembaga Pemerintah NonKementerian, Pimpinan Lembaga Non Struktural, Gubernur Provinsi di Seluruh lndonesia, dan para Bupati dan Walikota di Seluruh lndonesia.

Dalam surat edarannya, Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia menyebarluaskan tema dan logo HUT RI ke-76 tahun 2021 agar dapat diluaskan ke masyarakat umum.

Tema dan logo HUT RI ke-76 tahun 2021 merupakan bagian kemeriahan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang semestinya disambut dengan sukacita terdalam atas kemerdekaan yang diraih.

Baca Juga: Syarat dan Cara Pesan Uang Baru Rp 75 Ribu, 1 KTP Bisa Untuk 100 Lembar di pintar.bi.go.id

Adapun makna logo yang dibuat oleh pihak pemerintah bertema 'Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh', dan disisipi dengan logo edisi perayaan HUT RI ke-76 tahun 2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x