Sinopsis Film Alangkah Lucunya Negeri Ini, Film Komedi Nasionalis yang Masuk Kategori Film Terbaik 2010

- 19 Agustus 2021, 18:11 WIB
Cuplikan film Alangkah Lucunya Negeri Ini yang disutradarai Deddy Mizwar.
Cuplikan film Alangkah Lucunya Negeri Ini yang disutradarai Deddy Mizwar. /Tangkap layar: twitter.com/@TRANS7

BERITA DIY - Film Alangkah Lucunya Negeri Ini merupakan salah satu film bergenre komedi satire yang masuk antrian 13 besar nominasi Film Terbaik di ajang penghargaan Festival Film Indonesia tahun 2010.

Alangkah Lucunya Negeri Ini juga dikenal dengan film yang bertabur bintang karena diisi oleh aktris dan aktor berbakat yang pernah menerima piala citra yakni Slamet Rahardjo, Deddy Mizwar, Tio Pakusadewo, dan Rina Hasyim.

Film Alangkah Lucunya Negeri Ini disutradarai langsung oeh deddy Mizwar bersama dengan tokoh utama Reza Rahadian, Tika Bravani, Asrul Dahlan, dan Deddy Mizwar. Film ini dirilis perdana pada 15 April 2010.

Baca Juga: Sinopsis Film Dog Eat Dog Hari Ini, 14 Agustus 2021 di Bioskop TRANS TV: Kisah Mantan Napi Mulai Misi Baru

Selain masuk sebagai rekomendasi film terbaik tahun 2010, Alangkah Lucunya Negeri Ini masuk ke 3 nominasi sekaligus di kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Asrul Dahlan, Jaja Mihardja, dan Tio Pakusadewo) dan berhasil memenangkan ketegori Skenario Adaptasi Terbaik, Tata Suara Terbaik, dan Tata Musik Terbaik.

Penasaran dengan jalan cerita film Alangkah Lucunya Negeri Ini, simak sinopsis Alangkah Lucunya Negeri Ini yang diulas dalam artikel ini.

Film Alangkah Lucunya Negeri Ini menghadirkan tokoh Muluk (Reza Rahadian) yang belum mendapatkan pekerjaan pasca lulus sebagai sarjana dan tokoh Jarot (Tio Pakusadewo) yang tidak lain adalah bos para copet.

Baca Juga: Bertahan Hidup di Gurun Mojave: Sinopsis Film Beyond The Reach Tayang di Bioskop TRANS TV Malam Ini

Muluk bertemu dengan pencopet cilik bernama Komet (Angga Putra) yang tak disangka membuka peluang pekerjaan bagi Muluk. Komet membawa Muluk ke markas besar pencopet dan bertemu dengan Jarot.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x