BTS Raih 4 Penghargaan dari 4 Nominasi dalam Billboard Music Awards 2021

- 24 Mei 2021, 15:30 WIB
BTS Raih 4 Penghargaan dari 4 Nominasi dalam Billboard Music Awards 2021
BTS Raih 4 Penghargaan dari 4 Nominasi dalam Billboard Music Awards 2021 /tangkap layar instagram.com/ @bts.bighitofficial

BERITA DIY – Grup idol korea, Bangtan Sonyeondan (BTS) berhasil memenangkan keempat penghargaan dari empat nominasi yang mereka dapatkan dalam Billboard Music Awards 2021. Selain itu, mereka juga menampilkan lagu terbaru mereka berjudul Butter dalam acara penghargaan ini.

Sebelumnya, pada tanggal 23 Mei 2021 , Billboard Music Awards telah mengumumkan sebagian besar pemenang penghargaan tahun ini dalam acara pra-pertunjukkan nontelevisi. Sementara sisanya diumumkan dalam upacara penghargaan.

Dilansir dari laman Billboard, selain BTS artis pendatang baru Bad Bunny juga mendapatkan empat penghargaan. Sementara The Weekend membawa pulang paling banyak penghargaan yaitu sebanyak 10 penghargaan.  

Baca Juga: Trending Youtube, Berikut Fakta Menarik Lagu Terbaru BTS Berjudul Butter yang Baru Saja Dirilis

BTS tampil sebagai pemenang dari pra-pertunjukan, memenangkan ketiga penghargaan non-televisi yang mereka nominasikan: Top Duo / Grup, Top Song Sales Artist dan Top Social Artist. Selain itu, mereka mereka juga memenangkan nominasi Top Selling Song dengan lagu berjudul Dynamite yang diumumkan dalam pertunjukan utama.

Hanya dengan tiga penghargaan yang mreka peroleh di pra-pertunjukan, BTS telah mencetak rekor pribadi terbaru untuk penghargaan terbanyak yang mereka terima dalam ajang Billboard Music Award.

Tahun ini menjadi tahun pertama bagi BTS dalam memenangkan nominasi Top Song Sales Artist Sementara untuk nominasi Top Dua/ Group adalah penghargaan kedua mereka setelah mereka mendapatkannya pada tahun 2019.

BTS juga telah lima tahun berturut-turut memenangkan nominasi Top Social Artist. Sementara lagu Dynamite yang keluar sebagai pemenang Top Selling Song semakin menambah deretan penghargaan yang mereka peroleh.

Baca Juga: Selamat! BTS Masuk Nominasi MTV Movie & TV Awards 2021 Kategori Dokumenter Musik Terbaik

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x