Cerita Ernest Prakarsa Jadi Korban Persekusi dan Dapat Bantuan dari Yaqut Cholil Qoumas

- 23 Desember 2020, 13:48 WIB
Foto bersama Ernest Prakasa dan Gus Yaqut Cholil Qoumas di GP Anshor.
Foto bersama Ernest Prakasa dan Gus Yaqut Cholil Qoumas di GP Anshor. /Twitter.com/@ernestprakasa

BERITA DIY - Diangkatnya menteri agama baru, Yaqut Cholil Qoumas membuat Ernest Prakasa yang merupakan komika tanah air berbagi kisah dirinya saat mengenal Gus Yaqut.

Melalui akun Twitternya @ernestprakasa pada 22 Desember 2020 mengunggah sebuah cuitan mengenai kisahnya beberapa tahun silam bahwa Ernest pernah menjadi korban persekusi.

Berbagai ancaman menghantui Ernest dari mulai dari media sosial hingga ancaman yang ditujukan langsung ke rumah persinggahan Ernest.

Baca Juga: Jangan Lakukan Ini Jika Tidak Mau BLT BPUM UMKM Rp 2,4 Juta Hangus! Berikut Cara Cairkan Bantuan

Baca Juga: Akses dtks.kemensos.go.id untuk Dapat BST Rp 300 Ribu per-KK PKH Bulan Desember Ini

Dari seorang teman satu angkatan kuliahnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Padjajaran atau FISIP UNPAD, Ernest mengenal Gus Yaqut dan dengan ketidaktenangan hatinya akibat berbagai ancaman yang sering datang, ia diundang ke GP Anshor.

Ernest sangat menghargai undangan itu dan menyempatkan mampir ke GP Anshor, Jakarta Pusat tiba Pukul 22:00 WIB hingga menjelang waktu Subuh berbincang-bincang hangat dan penuh canda tawa.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Resmi Ditahan, Fadli Zon Siap Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan

"Saya dikenalkan ke kawan-kawan di GP Anshor, yang ternyata beragam sekali profesinya mulai dari akademisi hingga politisi lintas parpol. Suasananya hangat dan penuh guyon," tulis Ernest dalam cuitan Twitternya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x