Akses dtks.kemensos.go.id untuk Dapat BST Rp 300 Ribu per-KK PKH Bulan Desember Ini

- 23 Desember 2020, 10:52 WIB
Cek BST Bansos Rp 300 ribu di dtks.kemensos.go.id menggunakan KTP.
Cek BST Bansos Rp 300 ribu di dtks.kemensos.go.id menggunakan KTP. /Tangkap Layar dtks.kemensos.go.id

 

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai atau BST senilai Rp 300 ribu per-KK PKH bulan Desember ini akan cair kepada keluarga yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan atau PKH.

Pengecekan apakah bantuan sudah cair atau tidak dapat dilakukan peserta PKH yakni dengan mengakses laman dtks.kemensos.go.id dan memasukkan NIK KTP serta nama terang pada kolom yang disediakan.

Selain itu, peserta jaminan PKH perlu memasukkan kode yang tertera dalam laman utama untuk dapat melanjutkan pengecekan lebih lanjut.

Bantuan BST senilai Rp 300 ribu ini telah cair di bulan April-Juni sejumlah Rp 600 ribu dan untuk bulan Juli-Desember bantuan ini dikurangi hingga sebesar Rp 300 ribu per-KK PKH.

Baca Juga: Bantuan BST Rp 300 Ribu Per-KK PKH Cair Desember Ini, Cek NIK KTP di dtks.kemensos.go.id

Baca Juga: Akses eform.bri.co.id Cek BPUM UMKM Rp 2,4 Juta dengan NIK KTP, Simak Ini Agar Bantuan Tidak Hangus

Pada bulan November lalu, Menteri Sosial Juliari Batubara sebelumnya telah mengambil keputusan untuk menambah kuota penerima bantuan sekitar 20.000 ribu KPM PKH.

"Kami memutuskan untuk membuka kuota baru BST sebanyak 20.000-an KPM. Saya minta pemerintah daerah kabupaten/kota untuk bergerak cepat mengajukan datanya," kata Mensos Juliari Batubara di Jakarta (23/11) dikutip dari laman resmi Kemensos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemensos RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x