Penting! Jika Tidak Lakukan Ini Bantuan BPUM UMKM Rp 2,4 Juta Bisa Hangus

- 18 Desember 2020, 08:27 WIB
Ilustrasi: Bantuan BPUM UMKM Rp 2,4 juta.
Ilustrasi: Bantuan BPUM UMKM Rp 2,4 juta. /Pixabay/5851928

BERITA DIY - Pelaku UMKM yang terdaftar sebagai penerima bantuan BPUM UMKM Rp 2,4 juta dan telah mendapatkan notifikasi SMS dari bank penyalur harus melakukan tahapan selanjutnya agar bantuan BPUM dapat dicairkan.

Bantuan BPUM UMKM Rp 2,4 juta dicairkan dalam satu kali pencairan dan disalurkan kepada pelaku UMKM melalui bank penyalur yakni BRI, BNI, dan BNI Syariah.

Apabila pelaku UMKM tidak melakukan tahapan pencairan yakni mendatangi bank penyalur maka bantuan BPUM 2,4 juta tidak dapat cair atau hangus.

Khusus pengguna rekening BRI atau bantuannya disalurkan oleh bank BRI dapat melakukan cek mandiri melalui laman eform.bri.co.id tanpa harus datang ke bank BRI langsung, sementara bagi pengguna bank lain atau disalurkan bank lain selain BRI akan mendapatkan notifikasi SMS.

Baca Juga: Cair Bulan Desember Ini, Siapkan KTP untuk Cek BST Rp 300 Ribu di dtks.kemensos.go.id

Baca Juga: NIK Ada di Eform BRI dan Dapat SMS BPUM, Siapkan Berkas Ini agar BLT UMKM Rp 2,4 Juta Cair

Hingga bulan Desember 2020 ini, terdapat sejumlah 12 juta pelaku UMKM yang menerima bantuan ini, 9 juta pada penyaluran gelombang pertama dan 3 juta pada penyaluran gelombang kedua hingga bulan ini.

Bagi pelaku UMKM yang lolos dan mendapat BLT BPUM UMKM sejumlah Rp 2,4 juta dapat melakukan tahapan selanjutnya dengan mendatangi kantor bank penyalur untuk proses verifikasi dan pencairan dana bantuan.

Penyaluran gelombang kedua diselenggarakan setelah selesainya penyaluran gelombang pertama kepada sekitar 9 juta UMKM dan mencatatkan jumlah sekitar 12 juta UMKM yang akan memperoleh bantuan ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x