NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id Bisa Dapat BPUM UMKM Rp 2,4 Juta, Coba Cara Ini!

- 14 Desember 2020, 14:25 WIB
Ilustrasi dana bantuan BLT BPUM UMKM Rp 2,4 juta cair.
Ilustrasi dana bantuan BLT BPUM UMKM Rp 2,4 juta cair. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id ternyata masih berpeluang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT BPUM UMKM senilai Rp 2,4 juta.

Bantuan BPUM senilai Rp 2,4 juta untuk pelaku UMKM disalurkan melalui bank penyalur yakni BRI, BNI, dan Syariah Mandiri yang akan mengirimkan SMS pemberitahuan bahwa bantuan telah cair.

Khusus pengguna rekening BRI atau bantuannya disalurkan oleh bank BRI dapat melakukan cek mandiri melalui laman eform.bri.co.id, sementara bagi pengguna bank lain atau disalurkan bank lain selain BRI akan mendapatkan notifikasi SMIS.

Baca Juga: Cek NIK KTP Ada di eform.bri.co.id Dapat BPUM UMKM Rp 2,4 Juta, Ini Cara Ambil Uang BLT UMKM di Bank

Baca Juga: 2 Cara Mudah Cairkan Jaminan Hari Tua JHT BPJS Ketenagakerjaan saat Pandemi Covid-19, Bisa Lewat HP

Sehingga apabila NIK KTP tidak terdaftar sebagai penerima bantuan ini di laman Eform BRI maka bisa jadi bantuan BPUM disalurkan melalui bank BNI atau Syariah Mandiri, karena eform.bri.co.id hanya dikhususkan untuk pengguna atau penerima bantuan melalui BRI.

Untuk mengetahui pastinya, pelaku UMKM dapat mendatangi kantor bank penyalur terdekat untuk mengkonfirmasi apakah mendapatkan BPUM Rp 2,4 juta atau tidak.

Hingga bulan Desember 2020 ini, terdapat sejumlah 12 juta pelaku UMKM yang menerima bantuan ini, 9 juta pada penyaluran gelombang pertama dan 3 juta pada penyaluran gelombang kedua hingga bulan ini.

Baca Juga: Dapat SMS Bank BRI, Ini Cara Cairkan Dana Bantuan BLT BPUM UMKM Rp 2,4 Juta Untuk Pelaku UMKM

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x