Cair Bulan Desember Ini, Siapkan KTP untuk Cek BST Rp 300 Ribu di dtks.kemensos.go.id

- 16 Desember 2020, 12:44 WIB
Cek BST Bansos Rp 300 ribu cair bulan Desember ini dengan KTP di dtks.kemensos.go.id.
Cek BST Bansos Rp 300 ribu cair bulan Desember ini dengan KTP di dtks.kemensos.go.id. /Tangkap Layar dtks.kemensos.go.id

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai atau BST dengan nominal Rp 300 ribu akan cair bulan Desember ini untuk keluarga yang terdaftar sebagai pemegang kartu PKH. Untuk mengetahui apakah bantuan cair atau tidak masyarakat pemegang kartu PKH perlu menyiapkan KTP untuk cek dana bansos.

Penerima bantuan BST Bansos yang cair bulan desember ini dapat dicek melalui link online yang disediakan Kemensos yakni dtks.kemensos.go.id dan memasukkan NIK KTP dan nama terang pada kolom yang disediakan.

Sebelumnya, bantuan BST telah cair di bulan April-Juni sejumlah Rp 600 ribu dan untuk bulan Juli-Desember bantuan ini dikurangi hingga sebesar Rp 300 ribu per-KK PKH.

Sementara periode Januari-Juni 2021 kedepan bantuan ini juga akan disalurkan dengan nominal Rp 200 ribu per bulan.

Baca Juga: NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id Ada Peluang Dapat BPUM UMKM Rp 2,4 Juta, Coba Cara Ini

Baca Juga: Siapkan Dirimu, Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Kemnaker Akan Dibuka Tahun 2021

Sebelumnya, Menteri Sosial Juliari Batubara mengambil keputusan untuk menambah kuota peenerima bantuan sekitar 20.000 ribu KPM, namun hanya diprioritaskan di daerah-daerah yang penyaluran bantuannya berlangsung cepat.

"Kami memutuskan untuk membuka kuota baru BST sebanyak 20.000-an KPM. Saya minta pemerintah daerah kabupaten/kota untuk bergerak cepat mengajukan datanya," kata Mensos Juliari Batubara di Jakarta (23/11) dikutip dari laman resmi Kemensos.

Pembukaan atau penambahan kuota baru BST ini dilakukan dengan pertimbangan karena masih ada masyarakat terdampak pandemi yang belum tersentuh bantuan sementara jumlah anggaran bantuan masih tersedia.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemensos RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x