Siapkan KTP! Cek Penerima BPUM UMKM Rp 2,4 juta di eform.bri.co.id, Coba Ini Jika NIK Tidak Masuk

- 18 Desember 2020, 08:28 WIB
Cek penerima BLT BPUM Rp 2,4 juta di eform.bri.co.id.
Cek penerima BLT BPUM Rp 2,4 juta di eform.bri.co.id. /Tangkap layar https://eform.bri.co.id/bpum

 

BERITA DIY - Cek penerima bantuan BPUM nominal Rp 2,4 juta dapat dilakukan melalui laman eform.bri.co.id dengan memasukkan NIK KTP. Jika NIK KTP tidak terdaftar di Eform BRI maka bisa jadi bantuan tidak disalurkan melalui bank BRI.

Bantuan BPUM disalurkan pemerintah melalui tiga bank penyalur yakni BRI, BNI, dan BNI Syariah untuk kemudian mengirimkan SMS notifikasi kepada penerima bantuan, namun bagi pengguna rekening BRI atau bantuannya disalurkan melalui bank BRI dapat melakukan cek mandiri dengan mengakses Eform BRI.

Apabila NIK KTP tidak terdaftar di Eform BRI, maka pelaku UMKM dapat mendatagi kantor bank penyalur lainnya yakni BNI atau BNI Syariah terdekat untuk mengkonfirmasi apakah mendapatkan bantuan ini atau tidak.

Baca Juga: Cair Bulan Desember Ini, Siapkan KTP untuk Cek BST Rp 300 Ribu di dtks.kemensos.go.id

Baca Juga: Modal KTP Cek BST Bansos Rp 300 Ribu di dtks.kemensos.go.id Bulan Ini Cair, Ini Cara Dapatnya

Bagi pelaku UMKM yang lolos dan mendapat BLT BPUM UMKM sejumlah Rp 2,4 juta dapat melakukan tahapan selanjutnya dengan mendatangi kantor bank penyalur untuk proses verifikasi dan pencairan dana bantuan.

Penyaluran gelombang kedua diselenggarakan setelah selesainya penyaluran gelombang pertama kepada sekitar 9 juta UMKM dan mencatatkan jumlah sekitar 12 juta UMKM yang akan memperoleh bantuan ini.

Persayaratan untuk mendapatkan Banpres Produktif UMKM atau BPUM UMKM senilai Rp 2,4 juta sebagaimana dikutip Berita DIY dari laman  Kemenkop UKM antara lain adalah:

Baca Juga: Siapkan KTP Untuk Dapat BST Rp 300 Ribu Cair Bulan Desember Ini, Cek di Link dtks.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x