Profil Menteri Sosial Juliari Batubara, Politisi PDIP yang Ditangkap KPK karena Dana Bansos Covid-19

- 6 Desember 2020, 18:34 WIB
Foto Menteri Sosial, Juliari Batubara.
Foto Menteri Sosial, Juliari Batubara. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Baru-baru ini Menteri Sosial, Juliari Batubara ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi dana bantuan sosial untuk wilayah Jabodetabek 2020 pada Minggu, 6 Desember 2020.

Sebelum Operasi Tangkap Tangan atau OTT terhadap Juliari dilakukan oleh KPK, sebelumnya KPK telah mengamankan sejumlah pejabat Kementerian Sosial pada  OTT hari Jumat dan Sabtu, 4-5 Desember 2020.

Lantas siapakah sosok Juliari Batubara selain dikenal sebagai Menteri Sosial? Berikut ini adalah profil Mensos Juliari Batubara yang dihimpun oleh Berita DIY:

Baca Juga: Profil Novel Baswedan Penyidik KPK yang Pimpin Operasi Tangkap Tangan Menteri Edhy Prabowo

Juliari Peter Batubara atau yang lebih dikenal Juliari Batubara lahir di Jakarta pada 22 Juli 1972 silam dan saat ini menginjak usia ke-48 tahun.

Pria yang akrab disapa Ari ini merupakan politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan resmi dilantik sebagai Menteri Sosial ke-30 oleh Presiden Jokowi pada Rabu, 23 Oktober 2019.

Menilik riwayat pendidikannya, Ari merupakan lulusan SD dan SMP di St Franciscus, Tebet, Jakarta dari tahun 1979 hingga 1988 dan melanjutkan pendidikan jenjang SMA di SMAN 8 Tebet Jakarta lulus tahun 1991.

Baca Juga: Profil Lengkap Benny Harman, Politisi Demokrat yang Walk Out dari Sidang Paripurna UU Cipta Kerja

Baca Juga: Biodata dan Fakta Menarik Member AESPA, Girl Group Baru SM Entertainment: Ada yang Mirip Taeyon SNSD

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x