Profil KH Abdullah Syukri Zarkasyi, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor yang Rendah Hati

- 22 Oktober 2020, 12:21 WIB
Potret KH Abdullah Syukri Zarkasyi pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor
Potret KH Abdullah Syukri Zarkasyi pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor /Gontor.ac.id

Berita DIY - Kabar duka datang dari pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Dr. KH Abdullah Syukri Zarkasyi yang tutup usia pada Rabu, 21 Oktober 2020 Pukul 15.50 di rumah kediaman Gontor.

Kabar kepulangan KH Abdullah Syukri Zarkasyi dikabarkan dalam Gontor.ac.id pada 21 Oktober 2020.

"Inna lillahi wa innaa ilaihi rajiuun. Ayahanda Dr KH Abdullah Syukri Zarkasyi, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, tutup usia, berpulang ke rahmatullah pada Rabu 21 Oktober 2020, pukul 15.50 di rumah Gontor" tulis di keterangan laman resmi Ponpes Gontor.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pada 2012 KH Abdullah Syukri Zarkasyi divonis serangan stroke dan semenjak saat itu harus beberapa kali menjalani perawatan intensif.

Baca Juga: Temukan Kejanggalan Dalam Kasus Penusukannya, Syekh Ali Jaber: Pelaku Bukan Orang Yang Gila

Baca Juga: Pasca Insiden Penusukan Syekh Ali Jaber, LPSK Proaktif Tawarkan Perlindungan

KH Abdullah Syukri Zarkasyi lahir di Gontor, Ponorogo, Jawa Timur pada 19 September 1942 dan wafat pada 21 Oktober 2020 setelah menginjak usia 78 tahun.

Beliau adalah putra pertama dari KH. Imam Zarkasyi yang dikenal sebagai salah seorang Trimurti Pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor.

KH Abdullah Syukri Zarkasyi menjabat sebagai Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor bersama dengan KH Hasan Abdullah Sahal dan KH Syamsul Hadi Abdan, S. Ag dan bersama KH Shoiman Luqmanul Hakim kemudian Drs. KH Iman Badri sebelum KH Syamsul Hadi menjabat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x