NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum Bisa Dapat BLT UMKM, Ini Cara Daftar Banpres BPUM

- 17 November 2020, 12:25 WIB
Ilustrasi BLT Banpres UMKM atau BPUM Rp2,4 juta yang nama penerima bisa cek di eform.bri.co.id/bpum
Ilustrasi BLT Banpres UMKM atau BPUM Rp2,4 juta yang nama penerima bisa cek di eform.bri.co.id/bpum /Laman Kominfo Lumajang/

BERITA DIY - Pelaku UMKM yang NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum masih bisa dapat bantuan BLT Bapres BPUM Rp 2,4 juta dengan cara daftar maksimal akhir bulan November 2020 ini.

Pelaku UMKM yang sudah mendaftar, memenuhi syarat, dan mendapatkan SMS notifikasi dari BRI INFO bisa konfirmasi nama penerima di link formulir online (eform) di atas menggunakan NIK KTP.

Pendaftaran bantuan ini akan ditutup hingga kuota terpanuhi. Pendaftaran yang semula bisa dilakukan secara online secara nasional kini dilakukan di tiap-tiap daerah kantor lembaga pengusul, baik secara langsung maupun secara online.

Baca Juga: 6 Syarat Daftar BPUM, Ayo Daftar Bantuan UMKM ke Kantor Ini Agar Dapat SMS Sebelum Akhir November!

Semula kuota yang disediakan hanya 9 juta penerima danmulai cair sejak bulan lalu. Namun kemudian ditambah lagi 3 juta pelaku dan mulai dicairkan hingga Desember 2020.

Baca Juga: Alasan Karyawan Belum Ditransfer BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan, Pastikan Namamu ada di Sini

Baca Juga: Cara Daftar BLT Banpres UMKM agar Dapat SMS BPUM BRI, Cek NIK KTP di eform.bri.co.id/bpum

Pelaku UMKM yang alamat atau lokasi usahanya berbeda dengan domisili yang tertera di KTP masih bisa daftar di kantor Dinas Koperasi dan UMKM tempat tinggal saat ini dengan membawa Surat Keterangan Usaha (SKU).

Menurut Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachma, beberapa daerah akan digenjot penyerapannya agar bisa disalurkan lebih banyak.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x