Cara Daftar Pelatihan dengan Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id Dapat Bantuan Insentif Rp3,55 Juta

- 15 November 2020, 08:34 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja.
Ilustrasi Kartu Prakerja. /prakerja.go.id/.*/prakerja.go.id

BERITA DIY - Setelah mendaftar program Kartu Prakerja, seseorang tidak langsung begitu saja mendapatkan bantuan insentif senilai Rp3,55 juta. Namun ada beberapa cara dan prosedur yang harus dilakukan, termasuk mengikuti pelatihan.

Hanya pendaftar Kartu Prakerja yang dinyatakan lolos seleksi yang berkesempatan untuk mendapatkan bantuan saldo pelatihan dan uang tunai gratis.

Namun penerima Kartu Prakerja yang lolos seleksi itu juga harus mengikuti sejumlah prosedur lain agar insentif bisaa dicairkan.

Sebagaimana diketahui, Kartu Prakerja tidak berbentuk kartu secara fisik melainkan akun dashboard dengan nomor tertentu yang berisi saldo untuk membeli pelatihan.

Baca Juga: Klik eform.bri.co.id/bpum Cek BLT UMKM pakai KTP, Ini Cara Daftar Banpres agar Dapat SMS BPUM BRI

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan BST Rp 300 Ribu Per KK PKH, Cek Bansos di dtks.kemensos.go.id pakai KTP

Penerima Kartu Prakerja wajib mengikuti pelatihan pertama dengan cara membeli menggunakan saldo sebesar Rp1 juta yang sudah diberikan, maksimal 30 hari sejak menerima SMS notifikasi lolos seleksi.

Jika tidak mengikuti pelatihan hingga batas waktu yang ditentukan maka Kartu Prakerja akan dicabut atau diblokir dan insentif secara otomatif tidak bisa dicairkan.

Berikut ini merupakan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membeli pelatihan dengan Kartu Prakerja, sebagaimana dikutip dari instagram resmi @prakerja.go.id:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x