Cara Cek Online Daftar Penerima BLT Banpres UMKM di link eform.bri.co.id/bpum pakai NIK KTP

- 12 November 2020, 12:24 WIB
Cara Cek Online Daftar Penerima Bantuan BLT Banpres UMKM di eform.bri.co.id/bpum pakai KTP
Cara Cek Online Daftar Penerima Bantuan BLT Banpres UMKM di eform.bri.co.id/bpum pakai KTP /Dok. Pribadi - Syifa Chusnul Khotimah/

BERITA DIY - Cara cek online daftar penerima bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM yang mendapatkan SMS dari BRI INFO bisa dilakukan melalui formulir onlin (eform) di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.

Sebagaimana diketahui, penyaluran bantuan UMKM di tahap 1 sudah dilakukan sejak bulan Oktober lalu. Sedangkan pendaftaran BLT Banpres BPUM tahap 2 ini masih dibuka hingga akhir November 2020 ini.

Pelaku UMKM yang ingin dapat bantuan ini bisa daftar ke kantor dinas lembaga pengusul dengan melengkapi syarat yang dibutuhkan.

Besarnya bantuan yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM ini senilai Rp2,4 juta sekali cair tanpa potongan biaya apapun dan bukan pinjaman karena ini merupakan hibah yang diberikan secara gratis.

Baca Juga: Karyawan yang Dapat BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 2 Berkurang, Cek Namamu Dapat atau Tidak di Link Ini

Baca Juga: NIK Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum Bisa Dapat BLT BPUM Rp2,4 Juta, Ini Cara Daftar Banpres

Pendaftar yang memenuhi syarat dan berhak mendapatkan bantuan ini akan mendapatkan SMS pemberitahuan dari bank penyalur.

Berikut contoh SMS yang dikirimkan BRI INFO kepada penerima bantuan ini:

"Nsb Yth ..., pemilik rek ....., Anda terdaftar sbg penerima Banpres Produktif (BPUM), hub BRI terdekat utk verifikasi & pencairan".

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: BRI.co.id Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x