Cuma Modal KTP Cek BLT UMKM di eform.bri.co.id/bpum, Daftar Banpres BPUM Dapat SMS Rp2,4 Juta Cair

- 13 November 2020, 18:00 WIB
Ilustrasi bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM Rp2,4 juta, Cek penerima di eform.bri.co.id/bpum pakai NIK KTP
Ilustrasi bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM Rp2,4 juta, Cek penerima di eform.bri.co.id/bpum pakai NIK KTP // ZonaPriangan/Didih Hudaya

BERITA DIY - Hanya bermodal KTP, penerima BLT Banpres UMKM atau BPUM yang mendapatkan SMS dari BRI INFO bisa cek namanya di formulir online (eform) eform.bri.co.id/bpum dan berhak mendapatkan bantuan Rp2,4 juta jika NIK terdaftar di link tersebut.

Sebagaimana diketahui, pencairan BLT UMKM di tahap 1 sudah cair sejak bulan lalu sedangkan pendaftaran untuk tahap 2 masih dibuka hingga akhir November 2020 ini sedangkan penyalurannya hingga Desember 2020 nanti.

Pelaku UMKM yang ingin dapat bantuan ini bisa daftar dengan cara datang ke kantor lembaga pengusul atau secara online di beberapa daerah yang menyediakan pendaftaran secara daring.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 2 Sudah Ditransfer, Cek Nama Karyawan di Link Ini

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id Daftar Pelatihan Kartu Prakerja, Ini Penyebab Insentif Lama Cair

Hingga hari ini, sudah ada 28 juta pelaku UMKM yang mendaftar sedangkan kuota yang tersedia hanya 12 juta penerima.

"Kami sekarang sudah menerima data 28 juta pelaku usaha mikro, padahal alokasinya untuk 12 juta pelaku usaha mikro. Namun, kita akan masih coba terus mencari solusinya, mudah-mudahan tahun 2021 kami telah usulkan kembali untuk terus dilanjutkan," ujar Menteri Teten.

"Terkait banpres untuk 9,1 juta, saya kira sudah kita selesaikan. Jadi, prosedurnya pengusul ada lima pihak yakni pemerintah daerah, koperasi, bank Himbara, dan ada juga kementerian serta lembaga," kata Menkop.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Sudah Cair Lagi ke Rekening Karyawan, Cek Penerima di Link Ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: BRI.co.id Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x