BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 2 Sudah Ditransfer, Cek Nama Karyawan di Link Ini

- 13 November 2020, 17:23 WIB
Login kemnaker.go.id, Subsidi Gaji Tahap 2 Cair hanya Pada Kriteria Ini
Login kemnaker.go.id, Subsidi Gaji Tahap 2 Cair hanya Pada Kriteria Ini /kemnaker/

BERITA DIY - Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjan Termin 2 Tahap 2 senilai Rp1,2 juta kembali ditransfer ke 2,7 juta karyawan. Pekerja bisa cek nama penerima di link resmi Kementerian Ketenagakerjaan di www.kemnaker.go.id.

Sehingga jumlah karyawan yang sudah mendapatkan bantuan BSU hingga tahap 2 ini sebanyak 4.893.816 penerima mengingat di tahap 1 lalu sebanyak 2,1 juta karyawan sudah ditransfer.

Hal ini ditegaskan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah sebagaimana dikutip Berita DIY dari laman resmi Kemnaker hari ini, Jumat 13 November 2020.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Banpres UMKM agar Dapat SMS BPUM BRI dan NIK KTP Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum

Baca Juga: Klik Link eform.bri.co.id/bpum Cek Online BPUM BRI Pakai KTP, Ini Cara Daftar BLT UMKM Rp2,4 Juta

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi gaji/upah bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap 2 pada termin I lalu," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, kemarin Kamis 12 NOvember 2020.

Sebagai informasi, Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan tahap 2 yang diberikan pemerintah jumlahnya Rp2,4 juta ditransfer dalam dua termin, masing-masing selama dua bulan sekali sebesar Rp1,2 juta (Rp600 ribu per bulan).

Pada tahap 2 ini, secara rinci karyawan yang dapat bantuan ini mencapai 2.713.434 orang. Total anggaran yang sudah digelontorkan pada tahap 1 dan 2 sebesar Rp5,8 triliun.

Baca Juga: Cek Bansos BST di dtks.kemensos.go.id Pakai KTP, Ini Syarat Dapat Bantuan Rp 500 Ribu Per KK Non PKH

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x